Jumat 02 Sep 2016 11:54 WIB

Festival Harry Potter akan Diadakan Oktober

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Harry Potter Festival kembali akan digelar Oktober 2016 (ilustrasi)
Foto: Allthatsepic
Harry Potter Festival kembali akan digelar Oktober 2016 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- Tahun 2016 cukup meriah dengan kehadiran kembali dunia sihir JK Rowling. Keseruan tersebut akan bertambah dengan pelaksanaan acara The Chesnut Hill Harry Potter Festival.

Acara yang akan diselenggarakan di Chestnut Hill, Philadelphia, ini berlangsung pada 21 hingga 22 Oktober 2016. Dapat dikatan kemeriahan festival tersebut menjadi perayaan besar untuk kelahiran seri Harry Potter and the Philosopher's Stone yang ke 15 tahun, kelahiran seri baru Harry Potter: Cursed Child, dan menyambut penayangan film Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Dalam festival tersebut pengunjung yang datang bisa merasakan suasana Hogwarts beserta mata pelajaran yang selama ini diberikan kepada Harry Potter cs. Pengunjung bisa mengikuti pelatihan untuk mengolah kemampuan pertahanan di kelas Dark Arts, atau mencoba upacara Sorting Hat.

Tidak lupa akan dihadirkan pula Butterbeer sebagai tempat nongkrong anak-anak Hogwart. Termasuk merasakan racikan teh Madame Puddifoot di Tea Shoppe, demikian dikutip dari Independent, Jumat (2/9).

Untuk membuat festival semakin nyaman, jalanan di sekitar Chesnut Hill sepanjang enam blok akan di tutup sementara. Penutupan tersebut dilakukan untuk menyulap area tersebut menjadi pusat kegiatan dan pertokoan dengan tema sihir ala Hogwarts.

Menariknya lagi, pengunjung juga bisa menikmati Hogwarts Express sebagi kendaraan menuju Chesnut Hill. Dalam memandu acara akan hadir pula sosok yang mirip dari tokoh-tokoh populer serial Harry Potter.

Untuk mengikuti festival tersebut pengunjung tidak dipungut biaya sepeser pun, termasuk melihat turnamen Quidditch. Hanya saja untuk bisa masuk Butterbeer perlu ada biaya tambahan yang tiketnya sudah bisa dibeli sejak 28 September, dan akan ada pula konferensi Harry Potter yang dikenakan biaya pendaftaran sebesar 10 dolar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement