Kamis 01 Sep 2016 06:37 WIB

Ingin Tinggal di Istana Buckingham? Melamarlah Jadi ART Ratu Inggris

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Andi Nur Aminah
Ratu Elizabeth II
Foto: Mashable
Ratu Elizabeth II

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jika Anda pernah punya keinginan untuk tinggal di Istana Buckingham, Inggris, mungkin ini adalah kesempatan yang patut dicoba. Pasalnya, Ratu Elizabeth II sedang membuka lowongan untuk mengisi posisi sebagai asisten rumah tangga. Asisten rumah tangga yang lolos seleksi nantinya diwajibkan untuk tinggal sepanjang waktu di dalam Istana.

"Kami tidak mencari asisten rumah tangga yang standar biasa. Kami mencari asisten yang akan bekerja dan tinggal di Istana sepanjang waktu untuk memastikan semua perabotan dan perlengkapan istana tertata dengan sebaik mungkin ketika dikunjungi oleh para kolega, tamu dan keluarga kerajaan," tulis sebuah pengumuman dalam situs resmi istana belum lama ini.

Dalam situs tersebut juga disebutkan upah yang ditawarkan menyesuaikan pekerjaan rumah dan urusan dapur. Asisten juga diberi hak liburan selama 33 hari, dana pensiun dan akses untuk mengikuti kelas memintal bersama sang Ratu. Per tahun, asisten ini akan digaji sebesar 21.920 dollar AS atau sekitar Rp 950 juta.  

Bagi Anda yang belum memiliki pengalaman sebagai asisten rumah tangga tidak perlu khawatir untuk memasukkan lowongan karena pihak istana lebih mengutamakan kemampuan kerjas ama tim. Namun, pelamar yang sudah memiliki pengalaman sebagai asisten lebih diprioritaskan.

Menurut informasi dalam situs resmi tersebut, asisten rumah tangga yang lolos seleksi akan bertugas membersihkan dan merawat interior istana dan barang-barang. Mulai dari karpet, perabot, vas bersejarah serta lukisan.

Jika tugas-tugas tersebut terlalu memberatkan, pihak istana juga membuka kesempatan untuk mengisi posisi lain seperti asisten sekretariat, pemeriksa operasional, pemotong rumput, asisten manajer pemasaran untuk bidang pelayanan tiket dan sponsor proyek. Nah, adakah di antara Anda yang berminat?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement