Rabu 24 Aug 2016 08:51 WIB

Kamera Mirrorless Jadi Pilihan Travel Blogger

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Kamera mirrorless
Foto: Wikipedia
Kamera mirrorless

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenis kamera mirrorless menjadi tren baru yang cukup dimintai oleh para travel blogger atau penggiat media sosial. Keberadaannya dinilai sangat membantu dengan bodi yang sangat minimalis.

Febrian, salah satu travel blogger yang menikmati menggunakan kamera ini. Dengan bentuk yang lebih kecil dari kamera DSLR dinilai sangat mudah di bawa ke mana-mana. "Kamera ini tuh enggak sebesar DSLR, tapi bisa buat ganti-ganti lensa juga," kata pembawa acara Jurnal Indonesia Kaya ini.

Selain dengan bodi yang minimalis dan tetap bisa mengganti lensa, kamera mirrorless juga memiliki hasil jepretan yang sangat oke. Hal ini sangat mendukung aktivitas travel blogger untuk bekerja.

Pekerjaan travel blogger tidak dipungkiri selalu bersentuhan dengan media sosial dan aktivitas internet lainnya. Sehingga kebutuhan untuk berbagai di dunia maya sangat besar. Kamera tersebut sudah memiliki fasilitas wifi yang bisa memindahkan hasil jepretan ke gawai. Sehingga proses untuk mengedit dan membagikan ke orang lain lebih cepat.

"Kebetulan saya menggunkan Lumix-GX8, ini tuh user frendly, dan warnanya pas banget buat saya. Apalagi buat video juga bisa manual dan juga langsung bisa ditransfer lewat wifi," kata pria berdarah Sunda-Jepang ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement