Selasa 16 Aug 2016 07:26 WIB

Habibie Festival Diminati Masyarakat

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Pengunjung Habibie Festival menyaksikan foto-foto Habibie yang dipajang
Foto: MGROL69
Pengunjung Habibie Festival menyaksikan foto-foto Habibie yang dipajang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kharisma BJ Habibie cukup menjadi pesona dan daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Ini terlihat dari bersarnya minat masyarakat yang datang di ajang Habibie Festival yang berakhir Ahad (14/8) lalu.

Fesival ini berhasil menarik perhatian masyarakat untuk hadir di sana. Banyak pengunjung yang datang sambil membawa keluarganya. Selain untuk menambah wawasan, pengunjung menghabiskan waktunya untuk berwisata bersama sanak keluarga. "Sebelumnya saya sudah pernah datang kesini, tetapi tidak bersama anak-anak," ujar Ika, seorang ibu rumah tangga asal Jatinegara.

Menurutnya, ia tertarik untuk datang ke acara tersebut karena melihat sosok Habibie yang tetap berkarya di berbagai bidang sampai usia senjanya saat ini. Ika menghadiri acara tersebut bersama dengan anak-anaknya sekaligus mengajak mereka mengunjungi Museum Gajah.

    

"Sebelumnya kan tidak ada kegiatan khusus di museum. Kalo hari ini ada Habibie Festival. Sekalian mengajak anak untuk mengenal pemimpin Indonesia yang karyanya sampai di dunia Internasional," katanya.

    

Di kesempatan yang sama, beberapa rombongan terlihat asyik mengamati beberapa benda yang dipamerkan di Museum tersebut. Salah satunya adalah Reynal, asal Bekasi. "Saya baru pertama kali ke sini. Selain melihat Habibie Festival, sekalian mau menghabiskan liburan di museum biar lebih bermanfaat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement