Ahad 14 Aug 2016 09:06 WIB

Ngobrol dengan Fans, Maher Zein Buat Konser Lebih Hangat

Maher Zein
Foto: Yasin Habibi/Republika
Maher Zein

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penyanyi religi Maher Zain sukses membuat penggemar lebih hangat dalam show case "Maher Zain One Indonesia Tour 2016" di Jakarta yang digelar di Hall Basket Senayan, Sabtu Malam (13/8).Pria keturunan Lebanon-Swedia itu tak hanya menyanyikan lagu andalannya dari album terdahulu dan memperkenalkan lagu terbarunya di album ketiga. Maher juga mengundang para penggemar untuk bertanya jawab dengan dirinya.

"Assalamualaikum, senang dapat kembali ke sini," sapa Maher Zain, membuka perbincangan dengan penggemar, setelah cukup lama tak singgah ke Indonesia. Para penggemar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengetahui proses kreatif dalam berkarya, ataupun sekedar bertukar cerita. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan penggemar yang penasaran dengan kehidupan pribadi bintang pujaannya itu.

Pertanyaan pertama yang muncul dari barisan festival adalah "Maher Zain punya berapa anak?", dengan tersenyum dia menjawab "dua". Usai menjawab pertanyaan tersebut salah seorang penggemar barisan yang sama memberikan Ubi Cilembu yang terbungkus plastik."Ini favorit saya! Terima kasih banyak, saya akan memakannya nanti," ujar Maher Zain.

Ada pula seorang pria menggunakan bahasa Arab sekedar bercerita bahwa dirinya pernah mengunjungi kampung halaman Maher Zain di Beirut. Maher Zain tampak senang dan membalas percakapan dengan bahasa Arab sambil menerjemahkan apa yang mereka bicarakan dalam bahasa Inggris.

Pertanyaan selanjutnya adalah mengenai sumber inspirasi Maher Zain dalam berkarya. Pria kelahiran 1981 itu menjawab inspirasi terbesarnya berasal dari keyakinan yang dianutnya.

"Apa pun yang saya tulis selalu berhubungan dengan Islam, dan saya selalu menjelaskan apa makna Islam bagi saya. Islam bukan hanya sesuatu yang dikerjakan di masjid, seperti sholat Jumat, atau membaca Alquran, apa pun tentang berkaitan dengan Islam," kata Maher Zain.

"Namun, apa pun hal positif dalam hidup, seperti saling menghormati, saling menyayangi, saling memaafkan. Jadi kita bisa bernyanyi tentang apa pun, dan masih ada banyak hal yang ingin saya nyanyikan, dan ingin saya tulis," sambung dia.

Tak hanya ngobrol dengan penggemar, Maher Zain juga mengajak para penggemar untuk foto selfie bersamanya. Dari ponsel pribadinya dia juga merekam para penggemar yang kemudian dia unggah ke akunnya di Instagram.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement