Jumat 12 Aug 2016 07:06 WIB

Cerita Marsha Timothy tentang Sekolah Putrinya

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Marsha Timothy
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Marsha Timothy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mungkin tak semua orang setuju jika anak mulai bersekolah di usia dini. Akan tetapi, Marsha Timothy memiliki alasannya sendiri untuk menyekolahkan putrinya, Jizzy Pearl Bastian, yang baru menginjak usia tiga tahun.

Marsha tak menampik jika sebagian orang menilai putrinya terlalu kecil untuj mulai bersekolah. Selain itu, Marsha juga mengatakan beberapa orang menilai jam sekolah yang dijalani putrinya cukup lama, yaitu sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

"Tapi balik lagi, saya melihat program yang diberikan sekolah," ujar Marsha saat ditemui dalam peluncuran buku Artist Management 101 Part 2: Kisah Di Balik Panggung Hiburan karya Sulung Landung di Gramedia Central Park, Jakarta.

Meski menghabiskan waktu selama empat jam di sekolah, Marsha mengatakan putrinya tidak sepenuhnya duduk di dalam kelas. Ada banyak kegiatan luar ruangan yang ditawarkan oleh sekolah tempat putri Marsha belajar. Selain itu, pelajaran yang diajarkan juga beragam seperti musik hingga membaca buku cerita. Melihat program yang beragam dan dapat mendorong anak bergerak aktif ini, Marsha tak ragu untuk menyekolahkan putrinya.

"Nggak full dia selama 4 jam itu dia benar-benar belajar atau di dalam kelas," tambah Marsha.

Selain program yang ditawarkan sekolah, Marsha mengatakan pendapat dan kondisi anak juga sangat penting untuk dipertimbangkan dalam proses pendidikan. Jika anak merasa senang untuk mengikuti, maka Marsha akan memberikan dulungan.

"Memang sih dia capek saat pulang sekolah, tapi dia senang. Yang paling utama buat saya adalah lihat anaknya bagaimana dan program (sekolah)-nya seperi apa," terang Marsha.

(baca: Tiga Dara Bikin Nia Dinata Bernostalgia)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement