Kamis 11 Aug 2016 22:15 WIB

Pengunjung Habibie Festival Lampaui Target

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Museum Nasional, tempat berlangsung Habibie Festival dari 11 hingga 14 Agustus 2016.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Museum Nasional, tempat berlangsung Habibie Festival dari 11 hingga 14 Agustus 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, Habibie Festival, telah dimulai Kamis (11/8) di Museum Nasional Indonesia, Jakarta. Festival yang berisi pameran teknologi dan inovasi, workshop, science park, talk show, dan masih banyak agenda lainnya ternyata banyak peminatnya. Dari target 2.000 pengunjung per hari, ternyata hari di hari pertama dibukanya festival ini, jumlah pengunjung yang datang sudah melampaui target.

"Targetnya satu hari 2.000 orang. Tapi hari ini sudah lewat jauh," ujar Ruli Harahap dari Synthesis Indonesia kepada Republika.co.id, Kamis (11/8).

Dari pengunjung yang datang, Ruli mengatakan kebanyakan anak dan pelajar. Namun ia belum tahu pasti jumlah keseluruhan pengunjung hari ini.

Untuk bisa melihat festival ini, pengunjung bisa membeli tiket masuk Museum Nasional Indonesia. Harganya cukup murah yakni untuk anak-anak Rp 2.000, dewasa Rp 5.000 dan warga asing Rp 10 ribu.

Festival Habibie masih akan terus berlangsung hingga Ahad (14/8). Acara ini dibuka untuk umum mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Untuk acara Ahad akan digelar Film-film Mengenai BJ Habibie di screening room dari pukul 09.00 WIBsampai 09.45 WIB. Ada pula aktivitas seni untuk anak-anak di kids corner yang berlangsung satu jam mulai pukul 09.00 WIB.

Selain itu juga ada pameran iptek dan inovasi di exhibition hall. Pameran pesawat N-250 dan kendaraan di halaman museum. Ada pula bazaar makanan inovasi dan wahana planetarium di taman sanken.

Juga ada pameran teknologi digital di lobby. Bukan hanya itu ada juga workshop kopi Indonesia untuk dunia dari Rudy's Kaffee di taman sanken stage. Masih banyak acara lain yang cocok untuk keluarga mulai dari anak, remaja, dewasa bahkan orang tua. Yuk, buruan datang akhir pekan ini ke Habibie Festival.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement