Kamis 11 Aug 2016 11:10 WIB

Cara Marsha Timothy Isi Kemerdekaan RI

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Marsha Timothy
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Marsha Timothy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 17 Agustus mendatang, genap 71 tahun Indonesia merdeka. Sudah sepatutnya kemerdekaan ini diisi dengan berbagai kegiatan baik yang dapat memajukan dan mengharumkan nama Bangsa. Sebagai pekerja seni, aktris Marsha Timothy memiliki cara tersendiri untuk mengisi kemerdekaan RI dengan cara yang positif.

Marsha memilih untuk mengisi kemerdekaan RI dengan terlibat dalam pembuatan film yang memiliki nilai tambah bagi Indonesia. Istri Vino G Bastian ini ingin agar setiap karya yang ia buat dapat memberikan dampak yang baik bagi Indonesia.

"Semoga karya yang saya buat untuk film Indonesia bisa memperkaya Indonesia," harap Marsha saat ditemui dalam peluncuran buku Artist Management 101 Part 2: Kisah Di Balik Panggung Hiburan karya Sulung Landung di Gramedia Central Park, Jakarta.

(baca: Happy Salma Rasakan Sunyinya Dunia Sastra Indonesia)

Oleh karena itu, Marsha sangat antusias dalam proyek film terbarunya Marlina The Murderer In Four Acts. Film yang disutradarai Mouly Surya ini berhasil menjadi salah satu bakal proyek film terpilih di dunia yang masuk dalam seleksi L’Atelier Cinéfondation Festival Film Cannes pada 11-22 Mei 2016 lalu.

Dalam berkarya, Marsha menyadari bahwa kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan telah memberikan ruang bagi generasi saat ini untuk lebih bebas dalam berkarya dan berpendapat. Meski begitu, dalam berkarya Marsha memilih untuk memanfaatkan kebebasan ini dengan penuh tanggung jawab dan tidak melewati batas.

"Mungkin kita lebih bebas, baik dalam berkarya, dalam mengeluarkan pendapat dan pikiran. Tapi saya rasa (kebebasan) tetap perlu ada batasnya," jelas Marsha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement