Senin 08 Aug 2016 16:40 WIB

Ini Dia Rahasia di Balik Huruf F dan J pada Keyboard

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Tombol F dan J pada keyboard komputer.
Foto: Boldsky
Tombol F dan J pada keyboard komputer.

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap orang saat ini terbiasa untuk menggunakan laptop dan komputer. Mereka memanfaatkan huruf-huruf yang tertera pada papan ketik untuk menulis.

    

Namun banyak yang tidak tahu bahwa ternyata ada sedikit rahasia di balik beberapa huruf pada keyboard. Seperti dilansir Boldsky, ada rahasia yang tersimpan di balik huruf F dan J pada keyboard baik komputer maupun laptop. Apakah itu?

Tidak banyak yang tahu bahwa keyboard F dan J yang tidak menonjol terakhir diproduksi sekitar 15 tahun yang lalu. Tonjolan F dan J pada keyboard membantu seseorang untuk menyadari penempatan tombol. Hal ini dapat membantu untuk membuat mereka mengetik dengan cepat.

Ini menjadi salah satu alasan mengapa juru ketik profesional tidak pernah melihat keyboard ketika sedang mengetik. Mereka menggunakan rabaan tangan yang terbukti lebih efektif.

Beberapa orang dengan penglihatan rendah menggunakannya sebagai trik F dan J untuk memahami keyboard. Manfaatnya adalah membantu mereka untuk mengetik lebih baik dan lebih cepat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement