Senin 08 Aug 2016 13:46 WIB

Maskapai Virgin Borong Buku Terbitan Pribadi Seorang Ayah

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Pesawat Virgin Atlantic
Foto: EPA
Pesawat Virgin Atlantic

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang ayah yang mencoba menerbitkan sendiri kisah dongeng untuk anak-anaknya justru mendapat kejutan dari maskapai Virgin Atlantic. Perusahaan milik miliuner Richard Branson itu langsung memborong dua ribu salinan buku tersebut untuk membantu anak-anak tidur dalam penerbangan malam.

Stephen Holmes selalu membacakan dongeng tersebut pada dua anak perempuannya yakni Madison dan Ella. Kisah itu menceritakan dua orang anak yang pergi dengan balon ajaib.

Madison yang kini berusia tujuh tahun berhasil membujuk ayahnya untuk menerbitkan buku tersebut awal tahun ini. Holmes lantas mencari ilustrator dan mencoba mencetak 1.000 kopi buku berjudul The Great Hot Air Balloon Adventure. Holmes awalnya hanya berencana untuk menjual buku tersebut pada keluarga dan kerabat dekat.

Setelah berhasil menjual sekitar 500 buku, ia mencoba peruntungan dengan mengirimkan buku tersebut ke Virgin Atlantic. Ia pun terkejut karena maskapai itu langsung terpikat dan memesan 2.000 buku untuk diberikan dalam penerbangan malam.

"Saya hanya coba-coba. Sampai saat ini saya masih merasa kaget," ujar Holmes seperti dikutip dari The Guardian.

Pimpinan Virgin Atlantic Matt Webster mengaku memilih buku Holmes karena terpikat dengan kisah yang menurutnya sangat cocok untuk keluarga terutama dalam perjalanan malam. "Kami selalu ingin mendukung bakat-bakat lokal di mana pun kami bisa," ujarnya.

(baca: Unik, Koper yang Bisa Ditarik Tanpa Gunakan Tangan)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement