Jumat 05 Aug 2016 13:59 WIB

Cerita Abimana Berusaha Mirip Dono di Warkop DKI: Reborn

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos Part 1
Foto: IST
Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos Part 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Abimana Aryasatya mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk berperan sebagai Dono di film Warkop DKI: Reborn. Tidak hanya akting, tapi juga mendalami gerak tubuh dan penampilan seorang Dono.

Yang paling identik adalah gigi Dono yang maju. Untuk itu Abimana berusaha keras mencari gigi palsu terbaik agar dapat menyerupai penampilan Dono.

Tidak hanya yang mirip, tapi juga sesuai dengan bentuk rahang dari Abimana.

"Bahan yang digunakan untuk gigi palsu yang saya pakai dari keramik. Dan itu custom, nggak ada dimana-mana. Dicoba satu-satu sampai benar-benar mirip," ujar Abimana Aryasatya, Kamis (4/8).

Mendapatkan gigi yang sesuai itu dikatakan Abimana bukanlah perkara mudah. Awalnya ia berselancar di internet dan menemukan satu tempat pembuatan gigi di Singapura.

"Saya sempat browsing di internet, kalau di Singapura ada pengrajin gigi palsu yang bagus. Sudah sempat tanya-tanya, tapi ada kendala waktu sehingga akhirnya tidak jadi," ujar Abimana.

Akhirnya Abimana memutuskan mencari tempat pembuatan gigi palsu di Jakarta.

"Memang berbeda dari di Singaputa, tapi setidaknya saya bisa menyamakan karakter gigi Dono," ujarnya.

Hasilnya Abimana merasa cukup puas dan ia menyerahkan kepada penonton untuk menilai penampilanya nanti di film.

Dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, Dono (Abimana Aryasatya), Kasino (Vino G. Bastian) dan Indro (Tora Sudiro) kembali beraksi di tengah hiruk pikuknya kota DKI Jakarta. Mereka sekali lagi berperan sebagai personel sebuah Lembaga Swasta yang bernama CHIIPS (Cara Hebat Ikut-Ikutan Penanggulangan Sosial).  

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 akan tayang di bioskop di seluruh Indonesia tanggal 8 September 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement