Jumat 05 Aug 2016 09:53 WIB

Maliq & D'Essentials dan The Groove Persembahkan D'Essentials of Groove

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah
Grup musik Maliq & D'Essentials
Foto: ANTARA
Grup musik Maliq & D'Essentials

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maliq & D'Essentials dan The Groove siap memberikan kejutan untuk para penggemarnya dengan membentuk kolaborasi bertajuk D'Essential of Groove. Pertunjukan satu panggung kedua grup musik Tanah Air ini akan diseleggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), pada 6 September mendatang.

Managing Director Berlian Entertainment, Dino Hamid, selaku promotor mengatakan, nama D'Essentials of Groove diambil dari penggabungan nama Maliq & D'Essentials dan The Groove. Jika diartikan, D'Essentials of Groove bermakna 'sebuah alunan konser yang spesial'.

"D'Essentials of Groove jadi satu kesatuan, menjadi satu brand baru. Dua band menyatukan dua visi dan misi," ujar Dino, saat ditemui dalam acara konferensi pers D'Essentials of Groove di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (4/8).

Selain mengadakan konser, tambah Dino, serangkaian kegiatan juga dilakukan oleh Berlian Entertaiment untuk mempromosikan D'Essentials of Groove. Salah satunya adalah dengan aktivasi akun media sosial.

Masyarakat dilibatkan dalam melakukan retouch desain logo D'Essential of Groove dengan tagar #GueIkutan. Selain itu, masyarakat juga diminta memilih judul lagu theme song D'Essentials of Groove dengan tagar #GueSumbangJudul dengan menggabungkan dua judul lagu milik Maliq & D'Essentials dan The Groove. "Perpaduan lagu tersebut lahirlah lagu baru dengan judul 'Coba Katakan Dengan Cinta' atau CKDK," jelasnya.

The Groove merupakan grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada 1997. Grup musik ini beranggotakan tujuh orang, yaitu Rieka Roeslan (vokal), Reza (vokal), Ari Firman (bass), Arie Arief (gitar), Tanto (keyboard), Ali (piano), Rejos (perkusi), dan Detta (drum).

Sedangkan, Maliq & D'Essentials dibentuk pada 2002. Grup musik ini beranggotakan enam orang, yaitu Angga Puradiredja (vokal), Indah Wisnuwardhana (vokal), Arya Aditya Ramadhya (gitar), DediSukarno (bass), Ilman Ibrahim (keyboard), dan Widi Puradiredja (drum).

Tiket D'Essentials of Groove bisa dibeli secara daring melalui situs resmi www.essentialsofgroove.com atau www.berlianentertainment.com. Tiket Soul untuk kelas festival dijual seharga Rp 650 ribu, tiket Funk untuk kelas platinum dijual seharga Rp 850 ribu, tiket Pop untuk kelas VIP dijual seharga Rp 1.250.000, dan tiket Swing untuk kelas diamond dijual seharga Rp 2,5 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement