Jumat 05 Aug 2016 09:48 WIB

Maliq & D'Essentials dan The Groove Kolaborasi Saat Ultah Bersama

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah
Penyanyi Rieka Roslan saat tampil bersama grup band The Groove.
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Penyanyi Rieka Roslan saat tampil bersama grup band The Groove.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua grup musik Tanah Air, Maliq & D'Essentials dan The Groove, tengah mempersiapkan sebuah kolaborasi bersama dalam satu panggung. Kolaborasi bertajuk D'Essentials of Groove tersebut merupakan kolaborasi untuk merayakan ulang tahun keduanya yang jatuh pada 15 Mei.

"Maliq & D'Essentials dan The Groove punya banyak kesamaan, kita sama-sama lahir 15 Mei cuma tahunnya yang beda, beda lima tahun. Kita juga punya judul album yang hampir sama yaitu Mata, Telinga & Hati dan Mata, Hati, Telinga," ujar Rieka Roeslan, vokalis The Groove, saat ditemui dalam acara konferensi pers D'Essentials of Groove di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (4/8).

Selain dikenal dengan aliran musik dinamis berbalut jazz, keduanya juga merupakan grup musik yang memiliki jumlah personel yang tidak sedikit. Angga Puradiredja, vokalis Maliq & D'Essential, mengaku kolaborasi kedua grup musik ini menjadi tantangan tersendiri baginya dan rekan-rekannya.

"Maliq & D'Essentials terbiasa independen, jarang berkolaborasi. Ini jadi tantangan baru untuk berkolaborasi dengan The Groove sebagai punggawa musik Indonesia," ungkap Angga.

Managing Director Berlian Entertainment, Dino Hamid, selaku promotor mengatakan, konser D'Essentials of Groove akan menampilkan pertunjukan yang belum pernah dilihat dan dirasakan sebelumnya oleh penikmat musik Tanah Air. Nantinya penonton akan dilibatkan dalam pertunjukan dengan memberikan efek lighting.

"Berlian Entertaiment akan melengkapi penonton dengan gelang berlampu atau lighted wristband yang akan di program mengeluarkan warna-warna tertentu mengikuti alunan lagu saat konser berlangsung," jelas Dino.

Konser D'Essentials of Groove rencananya akan diselenggarakan pada 6 September mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). Tiket Soul untuk kelas festival dijual seharga Rp 650 ribu, tiket Funk untuk kelas platinum dijual seharga Rp 850 ribu, tiket Pop untuk kelas VIP dijual seharga Rp 1.250.000. Sedangkan tiket Swing untuk kelas diamond dijual seharga Rp 2,5 juta. Tiket bisa dibeli secara daring melalui situs resmi www.essentialsofgroove.com atau berlianentertainment

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement