Kamis 04 Aug 2016 11:02 WIB

Foto Trump Makan KFC dengan Pisau dan Garpu Tuai Kontroversi

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Donald Trump mengunggah foto diri hendak menyantap ayam goreng KFC.
Foto: ist
Donald Trump mengunggah foto diri hendak menyantap ayam goreng KFC.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Politikus kerap mendokumentasikan makanan mereka lewat media sosial untuk menarik pemilih. Akan tetapi, terkadang ada kesalahan pemilihan kuliner yang menimbulkan efek sebaliknya.

Seperti diberitakan oleh Malay Mail Online pada Rabu (3/8), calon presiden Amerika Serikat dari partai Republik Donald Trump tengah menghadapi kontroversi karena memakan ayam goreng.

Pada Senin (1/8), Trump mengunggah foto dirinya akan menyantap ayam goreng KFC dengan pisau dan garpu di pesawat pribadinya.

"Selamat sore di Ohio dan petang yang indah di Pennsylvania - berangkat sekarang. Sampai jumpa besok, Virginia," tulis Trump dalam akun Twitternya.

Cicitan tersebut lantas mengundang banyak reaksi baik positif maupun negatif. Meski kebanyakan mempertanyakan kredibilitas pengusaha real estat itu untuk memimpin AS.

"Memakan KFC dengan garpu dan pisau di pesawat pribadi. Benar-benar tokoh masyarakat," ujar salah seorang pengguna Twitter.

Namun, ada pula yang tak percaya seseorang akan memakan ayam goreng dengan pisau dan garpu. "Apa pun yang Anda pikirkan tentang Trump, makan KFC dengan pisau dan garpu harus membuatnya didiskualifikasi menjadi presiden," ujar pengguna Twitter lain.

Cicitan Trump sudah di-retweet lebih 15 ribu kali dan mendapat tanda jempol dari 60 ribu pengguna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement