Rabu 03 Aug 2016 11:46 WIB

Packable Parka Mungkinkan Pengguna Bawa Laptop dalam Jaket

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Packable Parka
Foto: Rocketnews24
Packable Parka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, banyak kafe di seluruh belahan dunia terisi pengunjung yang membawa gadget berupa laptop atau notebook-nya untuk mengerjakan pekerjaan mereka sembari menikmati hidangan dan bersantai di sana.

Semenjak hadirnya laptop dan notebook yang memungkinkan penggunanya mengerjakan pekerjaan mereka di luar kantor ataupun rumah, banyak cara untuk membawa perlengkapan mereka untuk dibawa ke mana-mana.

Di Jepang, terdapat sebuah komunitas yang berinisiatif dan berinovasi dalam mengembangkan produk berupa tas sederhana yang terdapat di dalam parka dengan ruang dan daya tahan yang mumpuni untuk membawa PC. Hal itu menjadi inovasi terbaru yang dapat mengurangi penggunaan tas PC sebagai tempat menaruh gadget.

Sebuah Packable Parka yang didesain untuk menyimpan laptop dengan resleting depan sebagai tempat menaruh berbagai alat-alat tulis kantor telah diciptakan komunitas tersebut.

Packable Parka tersebut dapat digunakan dalam mode pakaian, namun juga dapat dilipat sebagai sebuah tas ketika tidak dikenakan. Hal itu dapat memudahkan para penggunanya untuk lebih efisien dan efektif dalam membawa bawaan kemanapun dan dimanapun.

Desain Packable Parka itu juga telah digunakan untuk membuat desain garmen lainnya yang memiliki dua fungsi. Untuk melihat semua desain yang telah dibuat komunitas asal Jepang tersebut, dapat dilihat di halaman website Makuake.

Ide mereka untuk mengombinasikan dua fungsi sebagai pakaian dan alat penyimpanan telah populer, sehingga target yang mereka canangkan telah tercapai dengan perolehan 500,000 yen (4898 USD) dalam 24 hari pemasaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement