Senin 01 Aug 2016 14:21 WIB

The Simpson Rilis Video Parodi Pilpres AS

Sosok Hillary Clinton dalam cerita The Simpson.
Foto: dok Youtube
Sosok Hillary Clinton dalam cerita The Simpson.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Acara televisi The Simpson dikenal sebagai salah satu satir terhadap selebritas dan politisi dunia akhirnya mengangkat topik pemilihan presiden AS.

Akhir pekan ini The Simpson mengeluarkan episode pendek di Youtube memparodikan panggilan telepon pukul 03.00 yang jadi terkenal oleh Hillary Clinton saat kampanye presiden AS tahun 2008. Panggilan dini hari itu datang dari The Situation Room, yakni kondisi ketika Presiden AS harus siap menangani situasi genting apapun kapan saja.

"Sekarang pukul 03.00 pagi dan telepon berdering di Gedung Putih," narasi suara dalam sebuah iklan televisi yang ceritanya didanai oleh warga Amerika yang mulai merindukan Obama.

Homer dan Marge lalu menontonnya sambil memutuskan siapa yang akan mereka pilih nanti. "Siapa yang Anda ingin untuk menjawab telepon itu?" kata narator.

Pasangan Clinton tampil duluan. Bill terbangun dan menjawabnya. Lalu diserahkannya telepon ke Hillary. "Oh ini untuk kamu," katanya.

Gambar lalu beralih ke kamar Donald Trump. Ia digambarkan memiliki buku 'Pidato Hebat' karangan Hitler sebagai teman baca sebelum tidurnya. Telepon pertama ditolak Trump. Alasannya, Trump sedang sibuk mencicit di Twitter berperang dengan senator Elizabeth Warren yang kerap menyerang Trump lewat akun media sosial itu.

Telepon kedua baru diterima Trump. Tapi ia terlambat untuk merespons panggilan itu karena harus berdandan selama berjam-jam dengan bantuan banyak staf sebelum keluar rumah.

"Kita terlambat? Armada Cina sudah lebih maju?" tanya Trump kepada orang di ujung telepon. "Ya sudah bangun saja tembok lain," katanya, dikutip dari NBC News.

(baca: Gaun Biru Michelle Obama Disoroti Kritikus Mode)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement