Senin 01 Aug 2016 13:46 WIB

Pro Bumi, Ini yang Dilakukan Arifin Putra

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Arifin Putra
Foto: Antara
Arifin Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Arifin Putra menekankan pentingnya aksi menjaga bumi dan lingkungan. Menurut dia, hal itu sudah merupakan tugas manusia yang menghuni bumi bersama makhluk hidup lain yaitu hewan dan tumbuhan.

Pria kelahiran Jakarta, 1 Mei 1987 itu mengatakan, upaya pro bumi bisa dilakukan dari hal-hal kecil. Ia menyontohkan kebiasaan sehari-hari yang ramah lingkungan hingga kontribusi menyumbang dana untuk konservasi satwa. "Bisa bantu kampanye, berdonasi, yang penting harus bersuara mengajak banyak orang untuk menjaga kelangsungan bumi," kata Arifin.

Selama ini, pemeran dalam film Sabtu Bersama Bapak tersebut memang aktif berdonasi ke WWF Indonesia. Arifin juga merupakan satu dari belasan figur publik yang dijuluki The Roarers yang mendukung kampanye #DoubleTigers.

Program konservasi harimau sumatra itu diluncurkan WWF Indonesia sejak hari harimau sedunia pada 29 Juli 2016 dan akan berlangsung sampai 7 Agustus 2016 di Senayan City, Jakarta. Selain mendukung aksi perlindungan harimau sumatra, Arifin mengaku berencana melihat langsung satwa liar lain di habitatnya. "Nanti sekitar September atau Oktober ada rencana ke Kalimantan untuk melihat orang utan," kata Arifin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement