Senin 01 Aug 2016 08:51 WIB

Lucky Hakim Serahkan Hewan Langka ke Kebun Binatang

Lucky Hakim menyerahkan hewan langka Tarsius ke Kebun Binatang Ragunan
Foto: IST
Lucky Hakim menyerahkan hewan langka Tarsius ke Kebun Binatang Ragunan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lucky Hakim kembali secara sukarela mengembalikan hewan peliharaanya untuk dirawat kemudian dilepasliarkan. Kali ini Lucky menyerahkan satwa langka Tarsius ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Tarsius merupakan primata dengan ukuran paling mungil di dunia.

Kepada wartawan, selebritas yang juga anggota DPR ini mengatakan sudah sebulan terakhir memelihara Tarsisus. Ia kemudian dihubungi pihak Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk mengembalikan hewan tersebut.

Ia pun terpikir mengajak rekannya sesama pecinta hewan ikut mengembalikan hewan peliharaan, terutama yang dilindungi ke pihak yang berwenang.

"Jadi saya broadcast ke sesama pecinta hewan, dan ternyata terkumpul tiga Tarsius dan kita serahkan ke kebun binatang," ujar Lucky, Ahad (31/7).

Lucky tidak menampik bahwa para pecinta hewan tentu memelihara dan memberlakukan piaraanya dengan baik. Hanya saja dikatanya akan lebih baik jika hewan tersebut dikembalikan ke alam dan berkembang biak secara alami.

"Mungkin banyak yang masih takut, kalau mengembalikan akan dikenakan denda bahkan ditangkap sama BKSDA. Tidak kok, malah kita akan ada garansi informasi tentang perkembangan hewan peliharaan yang kita serahkan," ujar Lucky.

Ia mencontohkan ular Boa dan Siamang miliknya yang diserahkan ke Kebun Binatang Ragunan. Hingga saat ini ia bisa mendapat informasi secara langsung terkait kondisi dan keberadaan hewan peliharaanya tersebut.

"Contohnya punya saya, masih ada dan benar dirawat. Nah sekarang kembali lagi kita memelihara binatang itu untuk melestarikan atau kesenang diri sendiri," ujar Lucky Hakim.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement