Sabtu 30 Jul 2016 00:02 WIB

Chicco Jerikho Jadi The Roarers demi Harimau Sumatra

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Chicco Jerikho
Foto: Antara
Chicco Jerikho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Chicco Jerikho menjadi bagian dari The Roarers yang menyuarakan pentingnya upaya konservasi harimau sumatra. Ia dan puluhan selebritas Indonesia lainnya mendukung kampanye #DoubleTigers yang digelar WWF Indonesia.

Pria kelahiran 3 Juli 1984 itu mengaku prihatin dengan harimau sumatra yang status konservasinya masuk kategori kritis. Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, populasi harimau endemik tersebut hanya tersisa 371 ekor di alam liar Pulau Sumatra.

Karenanya, Chicco dan total 36 figur publik bakal menggaungkan 'auman' konservasi harimau melalui cara dan karyanya masing-masing. Chicco mengungkapkan, ia mencoba melakukan upaya konkret sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari.

"Yang bisa gue lakukan misalnya membatasi pemakaian kertas, mengurangi tisu, sehingga pohon yang ditebang berkurang dan rumah harimau tidak terganggu," ucapnya pada kampanye yang diluncurkan bertepatan dengan peringatan Global Tiger Day di Main Atrium Senayan City, Jakarta, Jumat (29/7).

Lain halnya dengan penyanyi dan penulis lagu Melly Goeslaw. Ibu dua anak itu menggagas upaya konservasi lewat karya agar masyarakat tergugah mencintai dan menjaga kelestarian harimau sumatra.

Melly menyebutkan lagu tentang harimau tersebut sedang dalam proses pembuatan dan akan segera dipublikasikan. Pelantun Denting yang kini berhijab itu berharap, apa yang ia cipta bisa turut menjaga keberlangsungan ekosistem alam.

"Sama halnya dengan membuat lagu yang perlu instrumen, menjaga harimau termasuk instrumen untuk menjaga harmoni dunia," ungkap Melly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement