Jumat 29 Jul 2016 11:22 WIB

Tara Basro Jatuh Cinta pada Sumba dan Maumere

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Tara Basro
Foto: Republika/Yasin Habibi
Tara Basro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tara Basro terpilih sebagai pembawa acara pendamping tayangan petualangan yang ditayangkan di AXN, The Amazing Race Asia musim kelima. Menurutnya ajang ini merupakan kesempatan bagus untuk mengenalkan kepada para peserta kompetisi itu mengenai keindahan Indonesia juga destinasi favoritnya di Indonesia.

"Senang sekali tentunya menjadi co-host di The Amazing Race Asia musim kelima. Selama ini cuma bisa nonton saja di televisi. Dengar banyak programnya. Sekarang malah jadi co-host," ungkapnya bangga kepada wartawan dalam konferensi pers The Amazing Race Asia musim kelima di Jakarta, Kamis (28/7).

Menurutnya ini adalah hal yang luar biasa. Apalagi dari 10 kota dalam sejumlah episode di tayangan ini lima kota diantaranya ada di Indonesia. Karena itu, tugas Tara dalam program ini adalah memperlihatkan indahnya Indonesia pada dunia. Sebab tayangan ini ditonton oleh 85 juta orang.

Mana destinasi favorit Tara? Ia mengungkapkan sangat menyukai Indonesia Timur seperti Sumba dan Maumere. Pengalaman syuting film musikah Inilah Kisah Tiga Dara di sana membuatnya terkesan dengan dua lokasi itu. "Ini tempat favorit Saya. Saya jatuh cinta, rasanya seperti di rumah," katanya.

Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa di mata Tara. Hanya saja banyak orang yang tak mau menjaga lingkungannya. Masih banyak ditemukan orang buah sampah sembarang. Sehingga mengotori lingkungan dan tempat wisata. "Saya harap kita lebih menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement