Kamis 28 Jul 2016 17:40 WIB

The Amazing Race Asia Diharap Bisa Gaet Turis ke Indonesia

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
The Amazing Race Asia
Foto: dok AXN
The Amazing Race Asia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan dengan kekayaan alam dan keragaman budaya yang mengagumkan, Indonesia merupakan salah satu destinasi wisata yang patut diperhitungkan di mata dunia. Data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia pada bulan Januari 2016 menyebut jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 814,3 ribu kunjungan. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 3,60 persen dibanding kunjungan Januari 2015.

Pilihan destinasi wisata di wilayah Indonesia pun mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Hampir setiap tahun dapat ditemukan destinasi baru yang dapat dieksplor baik wisatawan Nusantara maupun mancanegara. Untuk meningkatkan kunjungan ini, pemerintah pusat terus bekerja sama dengan pemerintah daerah, industri pariwisata dan pemangku kebijakan untuk melakukan pengembangan pariwisata termasuk dengan cara meningkatkan kesiapan destinasi wisata yang dimiliki.

Di tengah proses pertumbuhan yang sedang berjalan dan upaya peningkatan pariwisata Indonesia, merupakan suatu kebanggan bagi Indonesia  untuk dipilih menjadi salah satu destinasi di The Amazing Race Asia musim kelima.

"Industri pariwisata di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang konsisten dan perkembangan yang positif dari tahun ke tahun. Di tengah komitmen kami dalam memposisikan Indonesia dalam peta industri global, kami bangga bahwa Indonesia menjadi salah satu destinasi The Amazing Race Asia musim kelima. Momen ini merupakan kesempatan emas bagi pariwisata Indonesia untuk memperlihatkan kekayaan serta keunikan Indonesia yang menpesona yang terkenal dengan sebutan Wonderful Indonesia," ujarnya.

Dia berharap dengan menjadi salah satu destinasi The Amazing Race Asia musim kelima, Indonesia menjadi salah satu lokasi wisata tujuan yang masuk dalam rencana liburan jangka panjang para wisatawan mancanegara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement