Kamis 28 Jul 2016 17:09 WIB

Dua Tim Wakili Indonesia di The Amazing Race Asia

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Kontestan Indonesia di The Amazing Race Asia musim tayang kelima.
Foto: dok AXN
Kontestan Indonesia di The Amazing Race Asia musim tayang kelima.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun ini The Amazing Race Asia musim kelima diselenggarakan. Ada 11 tim yang akan memperebutkan hadiah 100 ribu dolar Amerika Serikat.

Kesebelas tim yang terpilih berasal dari tujuh negara di Asia dan mewakili berbagai kepribadian, latar belakang, talenta dan status hubungan. Profesi mereka tersebar, dari para DJ terkenal di Singapura hingga kontestan ratu kecantikan Filipina. Dan mereka menjanjikan membawakan petualangan yang menghibur serta menegangkan.

Dua dari 11 tim itu datang dari Indonesia. Mereka adalah pasangan Louisa dan Treasuri yang merupakan sepasang sahabat sejak kecil. Treasuri berprofesi sebagai pengacara dan Louisa adalah seorang pembaca berita. Keduanya mengaku sudah ingin mengikuti acara ini sejak musim pertama.

Pasangan berikutnya adalah Rach dan Vicky yang merupakan pemandu acara pariwisata serta pemain gitar. Mereka bertemu sejak tujuh tahun lalu di sebuah radio. Vicky mengaku agak kaget melihat tim lawan yang badannya besar. Walaupun begitu ini tak menyurutkan niatnya memenangkan kompetisi ini. "Saya yakin dalam kompetisi ini, otak akan berperan penting," tambahnya saat konferensi pers The Amazing Race Asia Musim ke-5 di Jakarta, Kamis (28/7).

Sembilan tim lainnya berasal tiga dari Malaysia, ada Alex dan Will, Brandon dan Alphaeus, serta Chloe dan Yvonne. Dua tim dari Filipina ada Eric dan Rona juga Parul dan Maggie. Dua tim dari Singapura adalah JK dan Mike juga Rei dan Kenji. Satu tim dari Thailand Tom dan Anita. Terakhir satu tim dari Vietnam Lisa dan Nicole.

Senior Vice President dan General Manager Sony Pictures Television Networks, Ang Hui Keng, mengatakan pihaknya sebagai penyelenggara kompetisi ini mengaku takjub dengan respons dari para calon peserta The Amazing Race Asia. "Video audisi musim ini sangat kreatif, jenaka, pintar dan mengejutkan. Jadi proses audisi berjalan cukup sulit. Kami terkesan dengan kesebelas tim, mereka mewakili kepribadian AXN yaitu bersemangat, memiliki tekad kuat, tidak terduga dan mempunyai kadar oktab yang tinggi. Ini bukan hanya sebuah acara, ini adalah pengalaman penuh andrenalin bagi setiap orang yabg terlibat termasuk penonton kami," jelasnya.

Produksi dari The Amazing Race Asia Musim kelima akan dimulai minggu depan. Rumah produksi pemenang Emmy Awards selama sepuluh kali, Profiles Television, yang telah memproduksi 28 musim dari The Amazing Race AS akan memproduksi seri ini.

Tayangan ini juga didukung oleh Wonderful Indonesia dan bekerja sama dengan Garuda Indonesia, Grab dan Great Eastern Insurance.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement