Kamis 28 Jul 2016 09:09 WIB

3 Srikandi Jadi Film Pertama Iman Brotoseno

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah
Pemeran 3 Srikandi, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro.
Foto: Antara
Pemeran 3 Srikandi, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film 3 Srikandi menjadi film pertama yang diproduksi oleh sutradara Iman Brotoseno. Jika sebelumnya Iman dikenal sebagai sutradara iklan, kini ia menjajal kemampuannya sebagai sutradara film.

Ditemui di Jakarta, Iman mengaku cukup merasa gugup menggarap film 3 Srikandi yang telah banyak ditunggu oleh masyarakat Indonesia sejak pembuatannya tahun lalu. Namun ia yakin masyarakat akan puas dengan hasilnya mengingat ia banyak dibantu oleh talenta hebat seperti Reza Rahardian, Tara Basro, Bunga Citra Lestari, dan Chelsea Islan.

"Sangat senang bisa bekerja sama dengan yang lain, saya banyak belajar dari mereka. Terima kasih juga Multivision karena memercayakan produksi pada seorang newcomer," ujar Iman, dalam acara press screening 3 Srikandi di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (27/7).

Sebagai sutradara dengan latar belakang iklan, Iman mengaplikasikan cara pembuatan iklan ke film dengan banyak melakukan diskusi. Dalam diskusi tersebut ia akan mendapat banyak masukan mengenai adegan mana yang perlu di pangkas dan mana yang perlu ditambahkan. "Seluruhnya di film ini 70 persen fakta, 30 persen fiksi. Untuk fiksinya kami telah izin kepada pelaku aslinya," jelas dia.

3 Srikandi menceritakan tentang perjuangan tiga atlet panahan perempuan, Nurfitriyana Saiman (Bunga Citra Lestari), Kusuma Wardhani (Tara Basro), dan Lilies Handayani (Chelsea Islan), menuju Olimpiade Seoul, Korea Selatan pada 1988 lalu. Meski berhasil menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia di bawah pelatih Donald Pandiangan (Reza Rahardian), perjalanan mereka menuju Olimpiade ternyata melalui berbagai masalah dan kesulitan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement