Rabu 27 Jul 2016 21:05 WIB

Dwiki Dharmawan: Pak Erlangga Itu Penggemar Musik

Red: M Akbar
Dwiki Dharmawan jelang konser Semarak Merah Putih
Foto: ist
Dwiki Dharmawan jelang konser Semarak Merah Putih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Anugerah Musik Indonesia (AMI), Dwiki Dharmawan, mengapresiasi Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, yang baru. Ia menilai Airlangga sebagai sosok yang sangat memahami dan mencintai musik Indonesia.

''Pak Erlangga itu seorang penggemar musik. Untuk itu saya sangat berharap, perkembangan industri musik ke depan bisa melibatkan juga Kementerian Perindustrian,'' kata Dwiki menyikapi hasil perombakan kabinet (reshuffle) jilid ke-2 yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (27/7) siang di Istana Merdeka, Jakarta.

Dwiki mengaku agak sedikit terkejut ketika mengetahui terjadi pergantian pada Kementerian Perindustrian. Sehari sebelumnya, ia mengaku, sempat melakukan audiensi bersama para pengurus AMI kepada menteri Saleh Husin. ''Ternyata hari ini sudah berganti,'' ujarnya.

Dalam audiensi tersebut, Dwiki mengajak pihak Kemenperin bisa terlibat dalam memajukan industir musik Indonesia. Ia juga menyebut saat ini pihaknya tengah menggagas kerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan rencana Road to AMI yang bakal dirancang dalam bentuk eksebisi.

''Saya sangat yakin dengan menteri yang baru dan kami juga tetap berharap apa yang sudah didiskusikan kemarin itu bisa tetap dilanjutkan,'' kata Dwiki dengan penuh harap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement