Selasa 26 Jul 2016 18:03 WIB

Eva Longoria Menampar Donald Trump Lewat Pidatonya

Eva Longoria
Foto: AP
Eva Longoria

REPUBLIKA.CO.ID, Aktris Eva Longoria menjadi salah satu pembicara di Konvensi Nasional Partai Demokrat. Ia menyampaikan kata-kata yang menyentuh hati dan bersifat pribadi.

Di Philadelphia, Selasa (26/7), Eva bicara soal pengalamannya sebagai warga keturunan Meksiko Amerika. Apa yang disampaikannya memicu kontradiksi terkait cara ia dibesarkan dan pendapat Donald Trump terhadap imigran Meksiko.

"Saya dari kota kecil di selatan Texas, dan jika Anda tahu sejarah, Texas dulu merupakan bagian dari Meksiko," ujar Eva yang berusia 41 tahun. "Saya adalah generasi Amerika kesembilan. Keluarga saya tidak pernah menyeberang perbatasan, perbatasan yang menutup daerahnya untuk kami."

Eva lalu menyebut ucapan Trump yang pernah mengatakan kaum imigran sebagai pemerkosa yang membawa narkoba dan kriminal ke Amerika. Katanya, ucapan Donald tersebut menyinggung keluarga Amerika. "Ayah saya bukan kriminal atau pemerkosa. Faktanya dia adalah veteran AS. Ketika Trump menghina reporter yang difabel, dia juga menghina adik saya yang berkebutuhan khusus dan banyak orang lain sepertinya," kata pemeran di Desperate Housewives itu, dikutip dari People.

Dia menambahkan, ketika Trump mengatakan ketika istri yang bekerja adalah hal yang berbahaya makan Trump dipandang menyinggungnya pula. "Dia tidak hanya menghina saya, dia menghina pula ibu saya yang bekerja sebagai guru untuk pendidikan khusus selama 40 tahun dan membesarkan empat anak selama menjadi istri."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement