Selasa 26 Jul 2016 14:40 WIB

Moskow Segera Rilis Gim Historikal Ala Pokemon Go

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Kawasan bersejarah Moskow, yakni Red Square dengan Katedral St Basil sebagai latar belakang.
Foto: EPA
Kawasan bersejarah Moskow, yakni Red Square dengan Katedral St Basil sebagai latar belakang.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Ibu kota Rusia, Moskow, akan segera merilis aplikasi gim historikal. Permainan bernama "Discover Moscow. Photo" itu direncanakan meluncur akhir Agustus 2016.

Moskow Times menjelaskan bahwa aplikasi tersebut menggunakan fitur augmented reality yang dipakai pada gim Pokémon Go. Alih-alih mencari Pokemon lucu, pengguna aplikasi bakal menjumpai tokoh-tokoh sejarah dengan latar belakang kehidupan nyata.

Lewat gim itu, wisatawan di Moskow bisa swafoto narsis dengan sosok-sosok penting. Selama berabad-abad, Moskow memang merupakan tuan rumah dari penulis, musikus, politikus, dan tokoh sejarah lainnya.

Tokoh-tokoh sejarah yang akan muncul dalam permainan termasuk Alexander Pushkin, Ivan the Terrible, Peter the Great, Napoleon Bonaparte, musisi rock Viktor Tsoi, dan astronot Yuri Gagarin. Aplikasi tersebut dirancang untuk menginformasikan sejarah Moskow dengan cara seru dan mendorong wisatawan menjelajahi kota.

 

Sementara, rilis resmi gim Pokemon Go dikabarkan mengalami penundaan tanpa batas waktu di Rusia. Artinya, warga Moskow bakal lebih dulu selfie dengan Napoleon sebelum memiliki kesempatan mencari Pikachu, dilansir dari Mentalfloss.

(baca: Hillary Clinton Gunakan Pokemon untuk Tarik Pemilih)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement