Selasa 26 Jul 2016 05:47 WIB

Black Panther Beri Unjuk Keragaman di Film Superhero

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Black Panther
Foto: ist
Black Panther

REPUBLIKA.CO.ID, SAN DIEGO -- Jika DC Entertainmnet memulai langkah baru dengan membuat tokoh pahlawan super perempuan Wonder Women, maka Marvel Studio membuat langkah keragaman dengan menghadirkan superhero berkulit hitam melalui Black Panther.

Sutradara Black Panther Ryan Coogler mengatakan penting adanya sebuah film yang merepresentasikan sebuah keragaman. Terlebih lagi saat ini film pahlawan super sedang naik daun, namun belum banyak terlihat keberagaman.

"Bidang superhero adalah bidang di mana tidak ada banyak representasi," kata Coogler dikutip dari EW, Senin (25/7).

Peran pahlawan super masih didominasi dengan sosok lelaki dengan kulit putih. Padahal fan mereka berasal dari ras yang beragam.

"Jadi, secara alami, orang akan rindu untuk melihat seseorang terbang di sekitar melakukan hal-hal luar biasa yang terlihat seperti mereka. Ini kesempatan yang luar biasa," ujar sutradara Creed ini.

Film ini akan menampilkan sederetan artis ternama, Chadwick Boseman kembali sebagai T'Challa atau Black Panther, sementara Michael B. Jordan memainkan karakter penjahat Erik Killmonger, serta Lupita Nyong'o dan Danai Gurira bermain ebagai anggota pasukan khusus Wakanda yang dikenal sebagai Dora Milaje.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement