Senin 25 Jul 2016 16:09 WIB

Ketua MPR Dukung Film yang Mengangkat Semangat Kebangsaan

Rep: Lintar Satria/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain dan Sutradara Film 3 Srikandi
Foto: MVP
Pemain dan Sutradara Film 3 Srikandi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima produser film Raam Punjabi di kantornya siang ini. Kedatangan Raam untuk mempromosikan film layar lebar terbaru berjudul 3 Srikandi yang akan tayang di bioskop dalam waktu dekat.

Hadir pula dalam kesempatan ini para pemain film 3 Srikandi, yaitu Bunga Citra Lestari dan Tara Baskoro. Raam menjelaskan film ini bercerita tentang perjuangan serta keberhasilan atlet bulutangkis asal Indonesia yang berhasil menyabet medali pada tahun 1988 lalu.

Zulkifli pun menyambut baik kehadiran film ini. Sebab menurutnya, film seperti ini dapat membangkitkan kecintaan di kalangan muda terhadap buah karya film dalam negeri.

"Film ini akan memberi inspirasi. Saya mengapresiasi film yang memiliki nilai luhur, patriorisme dan kebangsaan. Lahirnya film ini tentu perlu mendapat dukungan kita semua. Saya sangat mendukung film yang dapat memberi semangat dan motivasi positif," ujar Zulkifli saat menerima kedatangan produser film 3 Srikandi di kantornya, Senayan, Jakarta, Senin (25/7).

Zulkifli menyambut baik kehadiran film yang sarat nilai-nilai positif seperti ini. Sebab menurutnya publik acap kali disuguhkan berita negatif dan menenggelamkan prestasi yang dimiliki putra-putri bangsa. "Banyak anak muda yang berprestasi, diangkatnya film ini mudah-mudahan akan memberi citra yang baik dan memberi motivasi serta dapat mengangkat kembali ke-Indonesia-an kita," lanjutnya.

Zulkifli juga berjanji kepada Raam untuk menghadiri premiere film 3 Srikandi yang akan diadakan pada Rabu, 27 Agustus 2016.

Raam Punjabi berharap Zulkifli juga memberi perhatian kepada industri perfilman Indonesia. Terlebih film 3 Srikandi mengakat tema Keindonesiaan. "Karena Pak Zul selama ini menjadi terdepan mendorong tema ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement