Kamis 21 Jul 2016 06:42 WIB

Ssstt... Ini Trik Keluarkan Saus Heinz Terakhir dari Botol

Rep: Kabul Astuti/ Red: Ani Nursalikah
Saus tomat botol Heinz.
Foto: cosmopolitan
Saus tomat botol Heinz.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Trik ini mungkin terdengar sepele. Tapi, kadang-kadang Anda pasti membutuhkannya.

Menuang saus dari botol kaca adalah permainan berisiko. Kadang-kadang, Anda sampai kesal lantaran tak bisa menuang sama sekali. Pada saat yang lain, kentang goreng Anda tenggelam dalam saus merah berlebih.

Fan saus merk Heinz mungkin menyadari adanya angka timbul '57' berukuran kecil di botol kaca itu. Angka itu sebenarnya rahasia untuk menuang saus tersebut.

"Titik untuk menuang saos Heinz adalah menekan pada angka timbul 57 di leher botol. Yang perlu Anda lakukan hanya menekan tempat di mana botol menyempit dan saos akan keluar lebih mudah," kata juru bicara Heinz, dilansir dari Daily Mail, Kamis (21/7).

Menurut situs perusahaan tersebut, hanya 11 persen dari konsumen yang menyadari trik ini sampai sekarang.

Situs itu juga mengungkapkan mengapa angka ganjil itu tercetak di sana. Konon, ketika naik kereta di New York pada tahun 1896, sang pendiri Henry J Heinz melihat 21 jenis sepatu pada sebuah merek sepatu. Cara ini menurut Heinz terlihat cerdas.

Kendati sudah memproduksi lebih dari 60 produk pada saat itu, Henry kemudian berpikir 57 adalah angka keberuntungan. Ia pun mulai membubuhkan tanda 57 dalam semua iklan produknya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement