Rabu 20 Jul 2016 14:23 WIB

JD.ID Tawarkan Barang dan Layanan yang Premium

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Tempat belanja daring JD.ID
Foto: ist
Tempat belanja daring JD.ID

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakteristik pasar di Indonesia terus berkembang, termasuk salah satunya, pola belanja daring yang semakin meningkat. Namun konsumen niaga elektronik (e-dagang) juga berkembang bukan tanpa keluhan. Seperti halnya mengeluhkan barang yang telat sampai ataupun wujud barang yang tak sesuai harapan. Meski begitu, pertumbuhan bisnis e-dagang terus berkembang pesat.

Hal itu dinilai Wenni Setiorini, Head of Marketing JD.ID, dikarenakan gaya hidup masyarakat yang semakin menuntut fleksibilitas dan efesiensi waktu. Ini terutama bagi masyarakat di perkotaan besar atau orang sibuk. Ia menambahkan, perbedaan JD.ID dengan e-dagang lainnya, yaitu barang dan layanan yang ditawarkan sudah pasti premium.

"Saat ini orang sudah tak mau ribet berbelanja, apalagi untuk produk yang sudah familiar bagi mereka. Jadi barang yang ada pada kami sudah pasti premium, branded dengan layanan yang juga premium," kata Wenni di Jakarta.

Pasar JD.ID adalah  pengakses niaga elektronik dan tentu saja pengonsumsi barang bermerk papan atas. Sementara layanan premium yang diberikan, disebut Weni, sangat beragam, mulai dari kecepatan pengiriman barang, hanya satu atau dua hari ataupun bayar di tempat, hingga aneka promosi menarik bagi konsumen. Untuk pengiriman wilayah Jakarta, jika pemesanan dilakukan sekira pukul 11.00, misalnya, maka barang sudah bisa sampai pada besok paginya.

Dua hal utama yang ditawarkan JD.ID, tambahnya, antara lain, convenience, artinya efektivitas waktu untuk konsumen dan best value alias nilai terbaik. Konsumen bisa mendapatkan keuntungan lain selain kualitas barang, semisal cicilan sampai 12 bulan, beragam promosi, sampai paket-paket spesial untuk beberapa kategori produk. JD.ID percaya jika konsumen cepat menyerap pembaruan dan familiar dengan berbagai macam metode pembayaran.

"Pertama karena barang kita pasti branded dan original. Kita ambil barang dari distributor resmi. Secara bisnis, distribusi barang yang lebih pendek juga menawarkan  harga lebih murah. Harga di JD.Id sama dengan di toko," tambah dia.

Pembayaran belanjaan bisa melalui transfer bank maupun cash on delivery. Ada pula servis premium, di mana ada jaminan perbaikan barang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement