Rabu 20 Jul 2016 08:07 WIB

Habibie Rekomendasikan Keluarga Indonesia Tonton Jilbab Traveler

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
BJ Habibie menyempatkan menonton film Jilbab Traveler, yang diantaranya dibintangi Bunga Citra Lestari dan Giring Nidji, Selasa (19/7).
Foto: IG Bunga Citra Lestari
BJ Habibie menyempatkan menonton film Jilbab Traveler, yang diantaranya dibintangi Bunga Citra Lestari dan Giring Nidji, Selasa (19/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, merekomendasikan keluarga Indonesia untuk menyaksikan Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea. Menurutnya, film tersebut mengajarkan banyak hal baik.

"Saya rekomen, untuk anak-anak juga. Semua cucu saya ajak nonton, kecuali yang harus sekolah," kata Habibie usai menonton bareng film tersebut di XXI Kota Kasablanka, Selasa (19/7).

Menurut Habibie, ada kesamaan itikad dari Jilbab Traveler dengan dua film terdahulu mengenai dirinya. Sama halnya dengan Habibie & Ainun serta Rudy Habibie, film tersebut juga berkonsentrasi pada nilai-nilai agama, budaya, dan IPTEK.

Pria kelahiran Parepare, 25 Juni 1936 itu menyoroti pesan penting universal yang bisa dipetik. Di antaranya, bahwa semua orang harus meningkatkan kualitas kehidupan dan sumber daya manusia (SDM) demi keberhasilan di masa depan.

Hal itu ditampilkan dalam film lewat sosok Rania Timur Samudra (Bunga Citra Lestari). Perjuangan Rania mengejar mimpi dibumbui kisah cinta dengan dua karakter lain, Hyun Geun (Morgan Oey) dan Ilhan Gandari (Giring Ganesha).

"Bacalah novelnya. Kalau tidak sempat, tonton filmnya. Jelas Anda akan belajar dari semua yang ditayangkan," ungkap Habibie mengenai film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Asma Nadia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement