Kamis 14 Jul 2016 18:55 WIB

Penayangan Kartini Mundur Tahun Depan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Hanung Bramantyo (kiri).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Hanung Bramantyo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Kartini yang sebelumnya direncanakan tayang tahun ini ternyata mundur dan baru akan dirilis April tahun depan. Sutradara Hanung Bramantyo mengatakan salah satu alasan mundurnya jadwal karena tidak ingin kejar tayang.

Menurut Hanung Bramantyo dalam pembuatan film kali ini dia tidak ingin diburu-buru. Mengerjakan dengan rileks dan riset mendalam menjadi kekuatan yang membuat tidak bisa kejar tayang.

"Film biopik ini seperti menggali harta karun, kita kira sudah mendapatkannya ternyata bisa saja ini baru ujungnya saja," kata Hanung, Kamis (14/7).

Hanung mengaku sangat menikmati tiap detail yang ingin coba dieksplorasi. Tidak ada kesan terburu-buru, terlebih lagi Kartini membutuhkan riset yang tidak sebentar. Hanung merasa perlu waktu lama untuk mengolah kembali. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan adegan ketika proses editing berjalan.

Sebelumnya Desember 2016 menjadi target awal perilisan. Hanung awalnya ingin menyertakan Kartini di Festival Film Internasional Busan sebelum dirilis di bioskop Tanah Air.

Film Kartini melibatkan sejumlah aktor dan aktris berbakat di antaranya Dian Sastrowardoyo (tokoh utama), Deddy Sutomo, Christine Hakim, Acha Septriasa, Ayushita, hingga Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Denny Sumargo.

.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement