Selasa 12 Jul 2016 23:11 WIB

Tetaplah Waspada Saat Bermain Pokemon Go, Ini Alasannya

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Permainan pokemon go
Foto: Mashable
Permainan pokemon go

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di balik kejayaan game Pokemon Go, ternyata permainan ini dapat mengundang bahaya bagi pemainnya. Dengan menggunakan peta augmented reality, pengguna dapat menangkap Pokemon yang berada di lingkungannya. Game ini nyatanya membuat kecanduan tersendiri bagi para penggunanya.

Sebagian besar masyarakat dunia mulai beraktivitas di luar rumah dengan satu tujuan: menemukan item bahkan pokemon di lingkungan sekitarnya. Dilansir dalam Mashable, beberapa pengguna Twitter membagikan gambar yang menandakan bahwa 'demam pokemon go' sedang mewabah di kalangan remaja dunia.

Seperti yang diunggah oleh pemilik akun @Teanah dan @driph yang memperlihatkan banyak orang yang sedang berkumpul sambil sibuk memainkan gadget masing-masing. Ternyata, mereka sedang berusaha untuk mencari item dan pokemon yang berada di sebuah tempat.

Para pemain semakin terpaku pada permainan game ini sedangkan mereka mengabaikan keselamatan diri masing-masing. Tidak sedikit item dan pokemon yang berada di tempat yang sebenarnya tidak aman. Akibatnya banyak perampok bersenjata berkeliaran, orang-orang yang terluka karena melakukan tindakan bodoh sampai ada yang kehilangan nyawa saat memainkan game Pokemon Go.

Pembuat game, Niantic Inc tidak memberikan peringatan pada pemain tentang kesadaran mereka terhadap lingkungan saat bermain game. Namun kejadian berbahaya tersebut sama sekali tidak membuat pemain jera untuk memainkan game yang rilis di bulan Juli 2016 ini.

(Baca Juga: Kejahatan yang Mengintai Pemain Pokemon Go)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement