Senin 11 Jul 2016 10:53 WIB

Tips Makanan Tetap Dingin Sepanjang Hari

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah
Menyimpan makanan dalam kotak pendingin
Foto: Thekitchn
Menyimpan makanan dalam kotak pendingin

REPUBLIKA.CO.ID, Menyimpan makanan dan minuman di dalam pendingin (cooler) akan sedikit sulit dilakukan saat musim panas. Makanan sering kali basah terkena es yang mencair saat akan dikonsumsi. Agar makanan yang tetap dingin sepanjang hari di dalam cooler, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan, dilansir dari The Kitchn.

Bekukan terlebih dahulu

Makanan dan minuman beku akan berada dalam suhu dingin lebih lama. Sebelum Anda memasukan ke dalam pendingin, bekukan terlebih dahulu makanan di dalam lemari es. Hal ini juga berlaku untuk minuman dalam botol.

Simpan minuman beku di bagian bawah pendingin

Susun kaleng dan botol beku di bawah pendingin. Tidak hanya agar posisi pendingin tetap kokoh, tapi juga agar minuman bisa membantu makanan di atasnya untuk tetap dingin.

Simpan makanan berdaging di atas minuman beku

Burger atau hotdog bisa disimpan di atas susunan kaleng dan botol beku. Jangan lupa makanan berdaging harus dikemas dalam kemasan kedap udara dan air.

Simpan makanan mudah hancur di bagian atas

Letakkan makanan yang mudah hancur, seperti salad, buah, pasta, di bagian atas. Di sisi-sisinya, Anda bisa menyimpan minuman ringan yang tidak beku. Pastikan makanan dan minuman ini mudah diakses di dalam pendingin.

Tambahkan lebih banyak es

Jangan lupa goyangkan kotak pendingin setelah memasukan es ke dalamnya. Biasanya kita akan menemukan masih ada ruang terbuka yang tidak dipenuhi dengan es. Lakukan hal serupa sampai es memenuhi kotak pendingin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement