Jumat 08 Jul 2016 04:10 WIB

Tips Merawat Wajah Menggunakan Lemon

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Lemon
Foto: pixabay
Lemon

REPUBLIKA.CO.ID,  Sebagian orang memilih untuk menggunakan berbagai produk kecantikan untuk merawat kulit wajah. Misalnya scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan debu atau bahkan toner juga pelembab dan produk lainnya. Kebanyakan produk kecantikan menawarkan harga yang cukup mahal. Lalu apakah ada perawatan kecantikan murah meriah?

Lemon bisa menjadi solusi perawatan wajah alami. Lemon adalah salah satu bahan yang terkenal memiliki banyak manfaat. Perasan air lemon dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit bersinar. Dilansir Boldsky, berikut ini beberapa perawatan menggunakan lemon yang dapat diterapkan di wajah.

Menghilangkan bintik gelap dan pigmentasi

Asam sitrat dalam lemon dapat digunakan sebagai pemutih alami. Buah ini juga dapat menghilangkan pigmentasi dan bintik-bintik gelap pada wajah. Caranya dengan menerapkan air lemon di wajah kemudian dibilas bersih. Penggunaan teratur akan memberikan hasil yang cukup memuaskan.

Mengurangi jerawat

Air lemon dapat menyembuhkan jerawat secara efektif. Caranya dengan menjadikan lemon sebagai scrub. Lemon dan gula yang dipadu menjadi scrub tidak hanya menghilangkan jerawat dan bekasnya, tetapi juga untuk membuat kulit tetap bersih.

Mencerahkan kulit

Caranya dengan membuat larutan dari sari lemon dan air. Oleskan ramuan ini pada wajah dan leher kemudian bilas dengan bersih. Untuk jenis kulit kering dapat menggunakan campuran sari lemon dan yoghurt. Cara ini dapat membuat warna kulit terlihat lebih cerah dan menjaga kulit tetap kenyal dan lembut.

Menghilangkan komedo

Air lemon dapat membantu mengurangi komedo dan membuat kulit menjadi mulus. Asam sitrat pada lemon dapat mengontrol sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous.

Melembabkan kulit

Caranya dengan mencampurkan lemon dengan air kelapa dan menerapkan pada wajah. Cara ini dapat menjaga kulit menjadi lebih lembab dan sehat.

    

Menjaga kondisi bibir

Semua orang menginginkan memiliki bibir yang lembut dan sehat. Cara yang dapat digunakan dengan mengoleskan sari lemon pada bibir dan biarkan semalaman. Kemudian bilas keesokan harinya. Cara ini juga dapat mengobati bibir pecah-pecah.

Masker wajah

Lemon juga ternyata dapat digunakan sebagai masker. Dengan menerapkannya pada wajah dapat menghilangkan keriput dan menjaga kulit tetap kencang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement