Sabtu 02 Jul 2016 12:55 WIB

Sabtu Bersama Bapak Kisahkan Sosok Sempurna Seorang Ayah

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Winda Destiana Putri
Poster film 'Sabtu Bersama Bapak'
Foto: IST
Poster film 'Sabtu Bersama Bapak'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Max Picture menghadirkan film drama keluarga terbaru, Sabtu Bersama Bapak. Film garapan sutradara Monty Tiwa ini mengisahkan sosok sempurna seorang bapak di mata anak-anaknya.

Gunawan Garnida (Abimana Aryasatya) menjalani kehidupan yang bahagia bersama istrinya, Itje (Ira Wibowo), dan dua anaknya, Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahendra). Namun kehidupannya berubah setelah dia mengetahui umurnya tidak akan lama lagi.

Ia dilanda kekhawatiran tidak bisa menyaksikan langsung pertumbuhan Satya dan Cakra. Lalu ia memutuskan membuat banyak rekaman berisi pesan untuk keduanya agar ia tetap bisa turut andil dalam membimbing mereka hingga dewasa.

Setelah Gunawan meninggal dunia, rekaman tersebut diputar setiap sabtu oleh Itje di depan anak-anaknya. Dengan demikian mereka tidak pernah merasa kehilangan sang bapak.

Satya dan Cakra tetap mengikuti pesan-pesan bapaknya hingga tumbuh dewasa. Satya bekerja di lepas pantai Denmark dan menikah dengan Rissa (Acha Septriasa) dengan dikaruniai tiga orang anak laki-laki. Sementara Cakra bekerja sebagai Deputi Director di sebuah bank asing di Jakarta.

Beberapa masalah muncul dalam hidup Satya dan Cakra. Satya memiliki masalah rumah tangga karena selalu berbeda pandangan dengan Rissa. Sebaliknya, Cakra yang terlalu fokus bekerja, merasa kesulitan menemukan tambatan hati.

Tak hanya itu, Itje pun diam-diam menyembunyikan sebuah rahasia yang tidak diketahui anak-anaknya. Apakah Gunawan bisa membantu menyelesaikan masalah keluarganya meski telah meninggal dunia?

Film Sabtu Bersama Bapak merupakan film adaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Adhitya Mulya, yang dirilis pada 2014 lalu dan telah dicetak sebanyak 22 kali. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 5 Juli 2016 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement