Rabu 29 Jun 2016 21:18 WIB

Gengsi Hunian Vertikal di Kawasan Urban

salah satu ruang tidur apartemen Palm Regency
Foto: dok: Moizland
salah satu ruang tidur apartemen Palm Regency

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan urban kini tidak lagi tampil sebagai penyangga ibu kota. Berdirinya gedung tinggi seperti apartemen menjadi pertanda kawasan ini patut diperhitungkan sebagai aset investasi properti. 

Apartemen yang kini menjamur di wilayah urban tidak ingin tampil sebagai pelengkap akomodasi masyarakat urban saja, melainkan ingin menjadi bagian gaya hidup modern mereka. Hal itu terlihat dari munculnya sejumlah apartemen modern yang berpenampilan bagaikan hunian vertikal di tengah kota besar. 

Salah satunya adalah Palm Regency yang berada di kawasan Ciledug, Kota Tangerang. Apartemen yang membidik kalangan menengah ini mencoba menawarkan kemewahan yang biasa terdapat pada apartemen premium. "Ini proyek urban luxury yang biasa terdapat pada apartemen kelas atas," kata Gde Sukaratha, Project Manager Moizland, Selasa (28/6). 

Konsumen tidak hanya ingin sekedar tinggal di hunian betingkat, namun mereka juga ingin merasakan kemewahan yang menyerupai apartemen papan atas pada umumnya. Hal itu terlihat dari fazad eksterior yang bergaya zigzag. Disain interiornya bergaya minimalis dan tiap unit apartemen menggunakan material bangunan bermutu, termasuk sanitair kamar mandi. "Biasanya dipinggir kota image rendah, kami ingin tampil mewah," kata Gde.

 Fasilitas penunjang seperti jogging track, kolam renang, arena play ground, hingga sarana kebugaran. Bahkan apartemen dua menara yang memiliki ketinggian hingga 27 lantai ini juga dilengkapi fasilitas pusat perbelanjaan dan bisnis yang tiap kiosnya telah dipasarkan. 

Pihaknya juga ingin mengembangkan hunian bertingkat yang ditawarkan mulai harga 298 juta ini sebagai sarana berkumpul bagi penghuni atau warga sekitar. Apalagi pasar yang dibidik adalah pasangan muda atau mahasiswa sejumlah universitas yang berada di kawasan Ciledug dan sekitarnya. "Di kawasan ini belum ada mall tempat berkumpul warga," kata Nany Budiman, Senior Sales Manager  Moizland.

Sebelum memasarkan produknya, pihak pengembang juga telah menyelesaikan seluruh aspek perijinan yang dibutuhkan bagi pendirian apartemen kepada instansi terkait. "Kami sudah memenuhi semua syarat kelayakan yang dibutuhkan, semoga setelah lebaran IMB keluar," kata Gde.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement