Rabu 29 Jun 2016 04:38 WIB

Menyentuh, Suami Istri Berkorban Demi Mantan Suami yang Lumpuh

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
Xie Xiping bersama suami barunya merawat mantan suaminya.
Foto: People's Daily Online
Xie Xiping bersama suami barunya merawat mantan suaminya.

REPUBLIKA.CO.ID, Ini merupakan salah satu kisah paling aneh tentang pengabdian seorang suami dan istri. Seorang wanita di Cina menceraikan suaminya yang lumpuh kemudian menikah dengan sahabat suaminya. Namun ia bersama dengan suami mengurus dan tinggal satu rumah dengan mantan suaminya tersebut.

Xu Xihan dan Xie Xiping berasal dari kota Cina Ankang, di Provinsi Shanxi Cina. Mereka menikah pada tahun 1996 dan memiliki seorang putri di tahun berikutnya. Tak lama selang beberapa tahun kemudian Xieping melahirkan lagi seorang bayi laki-laki sehat yang membuat mereka sangat bahagia.

Tapi sebuah tragedi terjadi pada tahun 2002, ketika itu Xu Xihan mengalami kecelakaan yang mengerikan yang membuatnya lumpuh dari pinggang sampai bawah. Ia menerima 40.000 yuan atau Rp 80 juta sebagai kompensasi. Namun ia kehilangan kemampuannya untuk berjalan, selamanya.

Setiap hari, Xu hanya berbaring di atas tempat tidurnya. Ia hanya berharap pada kesabaran Xie dalam merawatnya. Kondisi itu membuat para tetangga khawatir Xie akan meninggalkan Xu. Namun  Xie justru dengan penuh kesabaran merawat suaminya yang terbaring tak berdaya. Lambat laun Xu sadar dengan kondisinya, Ia tak bisa lagi memberi nafkah lahir dan batin ke Xie.

Xu ingin istrinya menceraikan dia dan menemukan orang lain yang bisa merawatnya dengan baik. Istrinya menolak untuk diceraikan, hingga pada pada tahun 2009, Xieping memutuskan untuk mau bercerai dengan suaminya dan menikah dengan sahabat terbaik suaminya, Liu Zongkui.

Pada tahun 2012, ia melahirkan anak Zonkui, tapi dia tidak pernah meninggalkan mantan suaminya. Sebaliknya, ia dan Liu merawat mantan suaminya dan anak-anak bersama-sama. Sekarang mereka hidup di bawah atap yang sama dengan bahagia. Xu senang mantan istrinya menemukan suami yang penuh kasih sayang, dan ia pun tetap bisa melihat anak-anaknya tumbuh. Sementara Xieping senang masih bisa mengurusi mantan suaminya tersebut, dikutip dari Oddity Central.

Cinta memang aneh dan tidak masuk akal, namun cinta selalu luar biasa!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement