Selasa 28 Jun 2016 13:22 WIB

Hyun Geun dalam Jilbab Traveler Adalah Sosok Nyata

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Foto adegan Film Jilbab Traveller.
Foto: dok. Istimewa
Foto adegan Film Jilbab Traveller.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea menampilkan tiga tokoh sentral, Bunga Citra Lestari (Rania), Hyun Geun (Morgan Oey) dan Giring Ganesha (Ilhan). Asma Nadia, sang penulis novel berjudul yang sama kemudian di layar lebarkan itu mengaku, sosok Hyun Geun adalah tokoh nyata.

Asma mengungkapkan bahwa persahabatan Rania, tokoh utama dalam film tersebut dengan Hyun Geun adalah kisah nyata. Ini adalah persahabatan dirinya dengan Hyun Geun asli yang sudah terjalin hingga 10 tahun lamanya. Asma mengenal pria itu saat traveling ke Korea selama enam bulan. Dan itu adalah negara terlama yang ia kunjungi.

Dalam acara gala premier film tersebut pun, Hyun Geun asli ikut hadir di Jakarta. Asma mengatakan selain Hyun Geun, ada banyak tokoh asli yang tidak bisa ditampilkan di film ini. Dia berharap mudah-mudahan kalau ada sekuelnya, para tokoh tersebut bisa ditampilkan dalam film.

Film ini, menurutnya menampilkan keindahan Indonesia dan Korea selain persahabatan dua manusia beda negara itu. “Tapi Saya berharap ini bisa menjadi sebuah proyek persahabatan antara Indonesia dan Korea. Saya melihat ini film pertama yang kerja sama serius dengan Korea. Pemain asal Korea juga bermain luar biasa. Mudah-mudahan seperti harapan semua, film ini bisa menghangatkan hati. Doakan lebih baik dari sebelumnya,” ujar penulis novel yang sudah mengunjungi 30 negara dan 360 kota ini.

(Baca Juga: Asma Nadia tak Masalah Isi Novelnya Berkembang dalam Film Jilbab Traveler)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement