Selasa 28 Jun 2016 00:05 WIB

Pengalaman BCL Menjadi Seorang Jilbab Traveler

Rep: Dessy Susilawati/ Red: Yudha Manggala P Putra
Foto adegan Film Jilbab Traveller.
Foto: dok. Istimewa
Foto adegan Film Jilbab Traveller.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan penyanyi Bunga Citra Lestari kembali mengisi layar lebar tanah air. Kali ini ia berperan sebagai Rania, seorang jilbab traveler, muslimah berhijab yang senang melakukan perjalanan sendiri.

BCL mengaku merasakan pengalaman berbeda berperan sebagai karakter ini. Apalagi sosok Rania yang jauh berbeda dengan keseharian dirinya. Dalam film ini ia dikisahkan sebagai seorang wanita yang masih singel, menggunakan hijab, dan hidup jauh dari kemewahan, namun bisa keliling dunia karena hobinya traveling dan menulis.

"Menjadi Rania sebuah privilege (keistimewaan) buat saya. Saya merasa dekat sekali dengan karakter Rania," ungkapnya saat konferensi pers film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea di Jakarta, Senin (27/6).

Ia mengaku melakukan observasi terhadap karakter ini sambil jalan syuting. Ia juga mendalami karakter Rania langsung dari penulis Asma Nadia, yang novelnya diadaptasi menjadi film ini.

"Sebenarnya ini tidak full seperti kisah hidup saya. Tapi saya mengambil beberapa referensinya dari Mbak Asma. Dan referensi saya sendiri menghayal-hayal sendiri. Rania kira-kira seperti apa," ujarnya.

Menurutnya ia juga mencoba memperlihatkan sosok Rania yang sebenarnya berbeda dengan keseharian BCL. "Saya senang. Mudah-mudahan karakter BCL enggak kelihatan. Kalau saya nonton saya tidak lihat itu saya, tapi memang Rania dengan segala rasa, segala pengalaman hidup, segala masalah, segala perjalanannya," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement