Senin 27 Jun 2016 20:42 WIB

Saat Giring Nidji Belajar Menjadi Pria Saleh

Rep: Dessy Susilawati/ Red: Yudha Manggala P Putra
Giring Ganesha
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Giring Ganesha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis band Nidji, Giring Ganesha mengakui tidak gampang memerankan tokoh Ilhan dalam film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea. Sebab ia harus belajar menginterpretasikan tokoh berkarakter alim, saleh, berwibawa, dan mapan tersebut.

Meski begitu, ia mengaku beruntung karena lawan mainnya di film ini banyak memberikan masukan dan pelajaran untuknya. "Saya belajar banyak dari Ringgo, BCL, dan Morgan," ujarnya saat jumpa pers Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea, di Jakarta, Senin (27/6).

Giring mengaku ada beberapa kesulitan yang ia alami saat berperan dalam film ini. Salah satunya adalah saat ia harus berperan sebagai orang yang pendiam, karakter yang cukup berlawanan dengan sifatnya yang cenderung energik.  "Harus diam cool itu (ternyata) nggak gampang," ujar dia.

Film Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Asma Nadia. Berkisah tentang seorang wanita berhijab, Rania (Bunga Citra Lestari), yang berpetualang di Korea Selatan untuk menuntut ilmu.

Di saat Rania menemui banyak rintangan, ia bertemu dengan pemuda Korea bernama Hyun Gen (Morgan Oey). Dari situ, kisah Rania yang lebih mendebarkan dimulai di Negeri Ginseng ini.

Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea ini menurut Giring adalah film luar biasa yang diangkat dari novel luar bisa. Para pemainnya juga bagi dia orang-orang yang luar biasa pula.  Ia pun berharap film ini bisa menjadi tontonan yang inspiratif bagi masyarakat Indonesia.

"Sebuah tontonan yang menghibur, inspiratif dan juga bisa mengisi waktu untuk menghargai karya film Indonesia," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement