Kamis 23 Jun 2016 09:10 WIB

Ikapi DKI Dukung Gerakan Sumbang Buku

Ketua Dewan Pertimbangan Ikapi DKI Afrizal Sinaro.
Foto: Dok IBF
Ketua Dewan Pertimbangan Ikapi DKI Afrizal Sinaro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta mendukung gerakan sumbang buku  yang digagas oleh Plt Walikota Jakarta Utara Wahyu Baryadi.

“Ikapi DKI Jakarta menyambut baik gerakan sumbang buku yang digagas oleh Walikota Jakarta Utara,” kata  Ketua Dewan Pertimbangan Ikapi DKI Afrizal Sinaro kepada Republika, Kamis (23/6).

 Apalagi, Afrizal  menambahkan, momen bulan suci Ramadhan ini dimanfaatkan boleh masyarakat Muslim  untuk banyak-banyak  memberi. “Terlebih lagi kalau yang diberikan atau  disumbangkan itu adalah buku baru (bukan buku bekas),” tuturnya.

kata Plt Walikota Jakarta Wahyu Baryadi dalam surat edaran tanggal 9 Juni 2016 mengajak seluruh warga kota Jakarta utara, khususnya seluruh PNS, perusahaan organisasi/lembaga di lingkungan kota administrasi Jakarta Utara melaksanakan “Gerakan Sumbang Buku”.  Gerakan tersebut dilaksanakan mulai 22 Juni hingga 17 Agustus 2016.

Menurut Afrizal, gerakan mulia ini harusnya diikuti oleh seluruh pejabat SKPD se-pemprov DKI, tidak hanya di Jakarta Utara. “Semoga dengan sumbangan buku-buku  ini akan menambah koleksi buku-buku  di perpustakaan masyarakat, perpustakaan masjid, rumah baca di kelurahan, rumah susun dan di RPTRA. Insya Allah minat baca masyarakat kita akan meningkat,” papar Afrizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement