Selasa 21 Jun 2016 18:55 WIB

Produk Apple Asli Kini Dijual Lewat Toko Daring Ibox

Rep: Rossi Handayani/ Red: Nur Aini
iPhone
Foto: Youtube
iPhone

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Anak Usaha Erajaya Group, PT Data Citra Mandiri yang memiliki dan mengelola jaringan ritel outlet Ibox, hari ini (21/6), secara resmi meluncurkan situs e-commerce ibox.co.id yang merupakan online Apple Premium Reseller (APR) pertama di Indonesia. Seperti halnya retail outlet Ibox, situsnya menyediakan jajaran produk Apple bergaransi resmi dan berbagai produk aksesoris yang kompatibel dengan Apple.

"Hari Ini kami meluncurkan e-commerce ibox.co.id, ini menjadi yang ketiga setelah Singapura dan Malaysia," kata CEO Retail Group, Erajaya Group of Companies, Jeremy Sim saat peluncuran situs e-commerce Ibox di Jakarta, Selasa (21/6).

Ia mengatakan, situs ini bukan sembarang perdagangan elektronik yang semua orang bisa meluncurkannya. Jeremy berharap, situs ini bisa menjadi alternatif bagi para konsumen Apple.

Menurutnya, bagi para konsumen yang merasa bosan untuk berbelanja ke pusat perbelanjaan bisa langsung mencoba situs berbelanja online Ibox. Saat ini para penggunanya memang tersebar di berbagai kota di Indonesia, namun toko resminya hanya ada 44 outlet.

Jajaran produk yang tersedia di ibox.co.id meliputi Mac Family (MacBook, Imac), Ipad, Iphone, Ipod, Apple Watch, Apple TB, dan aksesoris. Proses pembelian secara online APR begitu mudah, konsumen tinggal masuk ke website, pilih produk dan lakukan pembayaran. Barang akan diproses sehari setelah pembayaran diterima sebelum 17.00 WIB.

Proses pengiriman barang pesanan konsumen  dilakukan di fasilitas Erajaya e-fulfillment centre. Fasilitas tersebut dirancang untuk mendukung e-commerce business, baik dari group maupun perdagangan elektronik di luar grup.

"Kami menyadari bahwa saat ini channel e-commerce mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan teknologi digital dan gaya hidup masyarakat yang makin praktis. Melalui e-commerce Ibox kami bertekad melayani konsumen tidak perlu khawatir terhadap layanan purna jualnya," kata Jeremy.

Konsumen juga bisa berinteraksi dengan Ibox melalui beberapa sosial media, seperti Facebook iBoxIndonesia, Twitter @iboxindonesia, dan Instagram iboxindonesia. Diluncurkannya penjualan online, konsumen memiliki pilihan untuk membeli produk Apple atau aksesoris, bisa melalui outlet fisik Ibox atau melalui situs Ibox.

Layanan operasional penjualan di Ibox online hanya di hari kerja, dari 09.00 hingga 17.30. Layanan ini telah diuji coba secara komersial dari Mei, dan saat ini dipastikan tidak ada masalah dalam operasionalnya baik dari teknis maupun komersial.

"Melalui Ibox online kami ingin memberikan kesempatan kepada konsumen pecinta Apple khususnya di Indonesia untuk mengalami secara langsung belanja di Ibox, meskipun secara online. Sebagai sarana komunikasi dan interaksi dengan konsumen, kami memiliki fasilitas live-chat di situs Ibox sehingga konsumen bisa mendapatkan informasi yang diperlukan secara langsung," ujar Direktur pemasaran dan komunikasi Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo.

Saat ini PT Data Citra Mandiri telah membuka 44 outlet Ibox yang tersebar di beberapa kota Indonesia yakni di antaranya, Medan, Palembang, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Makassar, dan Manado.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement