Sabtu 18 Jun 2016 06:40 WIB

BCL Nikmati Berhijab di Jilbab Traveler

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah
Bunga Citra Lestari
Foto: Youtube
Bunga Citra Lestari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Bunga Citra Lestari (BCL) mengaku sangat menikmati memakai hijab selama proses syuting film terbarunya, Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea. Dalam film ini, BCL berperan sebagai Rania, gadis berjilbab yang senang menjelajah dunia.

"Jilbab ini sangat menolong saat udara dingin di Korea. Orang-orang juga banyak yang muji, kamu lebih cantik ya pakai jilbab," ujar BCL, saat ditemui di Mandarin Oriental Hotel, Jakata, Kamis (17/6).

Untuk bisa memerankan karakter Rania, BCL mengaku banyak belajar dari penulis Asma Nadia. Selama pengambilan gambar, ia menerapkan bagaimana seorang wanita berhijab seharusnya bertingkah laku. Ia bahkan sama sekali tidak bersentuhan dengan dua lawan mainnya, Morgan Oey dan Giring Ganesha. "Sejak pakai hijab, aku udah enggak jadi BCL lagi. Kayak enggak lihat aku, tapi kayak lihat Rania," kata dia.

Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea  sendiri, tambah dia, memberikan perspektif berbeda tentang perempuan-perempuan berhijab. Menurut dia, film ini ingin menunjukan perempuan berhijab pun dapat menggapai mimpi untuk bisa menjelajahi dunia.

"Di sini ditunjukan jilbab bukan penghalang buat perempuan untuk meraih apa yang ingin digapai, hanya memberikan batasan-batasan yang sesuai dengan aturan Islam," jelasnya.

Meski merasa nyaman, menurutnya pilihan untuk berhijab di luar dunia film adalah pilihan serius dan tidak sembarangan. Untuk bisa benar-benar berhijab, ia mengaku harus mengalami berbagai macam proses untuk bisa lebih memantapkan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement