Jumat 17 Jun 2016 14:27 WIB

Imam Darto Nikmati Peran Jadi Sulih Suara Jurassic World

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
Imam Darto
Foto: MGROL 68
Imam Darto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ada kabar gembira bagi para penikmat film Jurassic World, HBO Asia mempersembahkan film tersebut ke dalam bahasa Indonesia. Beberapa selebritas ternama Indonesia melakukan sulih suara untuk karakter Jurassic World dalam bahasa Indonesia, salah satunya pembawa acara terkenal Imam Darto.

Meski sudah 13 tahun berkecimpung di dunia radio sebagai penyiar, menjadi dubber dalam sebuah film merupakan pengalamannya yang pertama.

“Dulu sempat berandai-andai bisa ikutan program HBO yang ngajak para artis-artis untuk jadi dubber. Eh suatu hari dapet tawaran untuk ngisi suara di film Jurassic World, tanpa pikir panjang ya mau lah,” kata Darto kemarin (16/6) bertempat di Hotel Grand Hyatt Jakarta.

Dalam mengisi suara di film Jurassic World, Darto mendapatkan dua peran sekaligus yaitu ia berperan sebagai tokoh Hoskins dan Lowery. Meskipun memerankan dua tokoh berbeda, Darto mengaku ia tidak mendapatkan kesulitan yang berarti. Alasannya kedua tokoh tersebut memiliki perbedaan karakter yang cukup signifikan dari segi umur dan sifat sehingga mudah untuk membedakannya.

“Ya paling kadang suka lupa setelah retake, nah di situ suka lupa suara yang sebelumnya kaya apa. Jadi harus dengarkan dulu suara yang sebelumnya biar ingat lagi sama menyesuaikan kalimat yang diucapkan sama gerakan bibir si pemain," kata bapak dari dua anak ini.

Memiliki rekam jejak yang bekerja sehari-hari dengan mengisi suara di radio dan tv komersil untuk iklan membuat Darto juga percaya diri dalam melakukan proses dubbing. Darto bahkan berharap ada tawaran sejenis yang mengajaknya untuk mengisi suara sebuah film lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement