Selasa 14 Jun 2016 04:13 WIB

Lola Amaria Wujudkan Mimpinya Buka Rumah Makan

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Lola Amaria
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Lola Amaria

REPUBLIKA.CO.ID, Mimpi memiliki dan mengelola rumah makan tidak pernah hilang dari ingatan aktris sekaligus sutradara, Lola Amaria. Bila sedang tidak ada syuting, Lola mengaku, kesibukannya tiba-tiba pindah semuanya ke dapur. Dapur adalah sudut rumah yang paling ia senangi. Dan kesenangan itulah yang kemudian membawanya membuka rumah makan Nasi Pedes Cipete.

“Buat saya, menemukan resep makanan yang unik sama dengan menyiapkan sebuah film. Makanan adalah cinta kedua saya setelah film. Meracik berbagai bumbu untuk sebuah resep adalah pekerjaan yang akan menentukan 50 persen kualitas makanan,” kata Lola, Senin (13/6) ditemui di pembukaan restorannya.

Sama seperti skenario dalam film, menurutnya, memasak tidak sekadar memberi cabai untuk makanan yang pedas. Tantangan para pemasak, seperti dirinya, harus pandai bertanya pada orang-orang yang ahli sebelum resep itu siap untuk diujicobakan.

Nasi Pedes Cipete menyajikan masakan dengan rempah yang segar dan bahan-bahan makanan yang juga segar. Rempahnya diulek agar saat dimasak lebih cepat meresap. Selain nasi kluwek, ada banyak temuan resep yang datang tiba-tiba seperti ayam kecombrang, kulit ayam pedas, paru dan lidah ketumbar, nasi kunyit dan nasi kencur.

“Konsep dasarnya dibuat rumahan, dari interior sampai menu. Setiap yang makan seolah merasa makan di rumah sendiri dan dengan keluarga sendiri. Jadi nasi pedes adalah hasil hobi yang keterusan, profesi saya tetap pembuat film,” tambah Lola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement