Ahad 12 Jun 2016 05:43 WIB

Obama Hadiri Wisuda SMA Putrinya

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Indira Rezkisari
Presiden AS Barrack Obama dan putrinya Malia
Foto: EPA
Presiden AS Barrack Obama dan putrinya Malia

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden AS Barack Obama memasang mode ayah seutuhnya. Ia mengosongkan jadwalnya demi menghadiri wisuda SMA putri tertuanya, Malia.

Dilansir dari CNN, Ahad (12/6), Gedung Putih tidak mengizinkan foto-foto kehadiran Obama di wisuda Malia, termasuk saat berlinang air mata. Hal itu dilakukan Gedung Putih untuk menjaga privasi keluarga, terutama tentang momen-momen berharga Obama bersama sang anak.

Kehadiran Obama di acara kelulusan Malia dari sekolah swasta Sidwell Friends, dikatakan bertujuan menanamkan perasaan gadis normal pada putri-putrinya. Obama sendiri pernah mengaku, akan menolak permintaan memberi sambutan karena takut emosional melihat kelulusan Malia.

"Aku akan duduk di sana dengan kacamata hitam, menangis," kata Obama kepada Ellen DeGeneres awal tahun ini.

Obama menganggap Malia sebagai salah satu teman terbaik, sehingga akan sangat sulit tidak lagi bersamanya sepanjang waktu. Namun, ia merasa Malia sudah siap apabila suatu saat akan pergi, dan menilai Malia memang siap membuat jalannya sendiri.

"Dia sudah tidak mendengarkan saya, apa pun yang saya katakan," ujar Obama di Ho Chi Minh City.

Malia sendiri sudah diterima di Harvard, dan akan memulai perkuliahan di salah satu kampus paing bergengsi di dunia itu pada 2017 nanti. Sayangnya, sampai saat ini belum diungkapkan rencana 12 bulan ke depan dari Malia, termasuk Gedung Putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement