Kamis 09 Jun 2016 06:01 WIB

Cara Mudah Merawat Kaki dengan Kulit Lemon

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Merawat kaki pecah-pecah di tumit dengan kulit lemon
Foto: Mrhealthylife
Merawat kaki pecah-pecah di tumit dengan kulit lemon

REPUBLIKA.CO.ID, Saat menghadapi musim liburan, banyak orang yang menghabiskan waktu dengan berlibur ke tempat-tempat panas. Tak jarang mereka melepas alas kaki dan membiarkan telapak kaki bersentuhan langsung dengan tanah atau pasir. Hal ini dapat menimbulkan masalah seperti tumit yang retak serta kulit kering dan kasar.

Banyak orang bertanya-tanya tentang metode apa yang baik untuk menyingkirkan tumir kasar agar kembali normal. Tidak sedikit bujet yang dikeluarkan untuk mendatangi salon kecantikan dan melakukan perawatan pedikur.

Di lansir dalam laman Mrhealthylife, ada sebuah solusi tepat untuk mengakhiri masalah pada telapak kaki tersebut. Yang diperlukan adalah sebuah lemon yang dapat ditemukan di kulkas.

Kulit lemon dianggap sebagai obat sempurna untuk masalah tumit retak. Selain itu, buah yang kaya akan vitamin C ini menjadi pengobatan termurah dan termudah untuk digunakan.

Caranya adalah dengan memilih lemon yang cukup besar agar dapat menutupi tumir dan iris setengah bagian. Peras air lemon dan ambil kulitnya. Letakkan setengah kulit lemon tersebut di salah satu tumit dan kulit lemon lain di tumit lainnya. Pastikan Anda telah meletakkannya tepat di bagian yang kasar. Setelah itu gunakan kaus kaki sehingga posisi kulit lemon tidak tergeser.

Biarkan kulit lemon setidaknya satu jam atau untuk hasil yang maksimal selama semalaman. Perubahan yang signifikan dapat dilihat keesokan harinya. Kulit akan menjadi lembut dan terawat sehingga Anda dapat kembali tampil prima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement