Selasa 07 Jun 2016 08:01 WIB

JK Rowling Bela Hermione Granger Kulit Hitam

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
JK Rowling (file photo)
Foto: AP
JK Rowling (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Beberapa netizen banyak yang mengutarakan ketidaksetujuan terhadap keterlibatan aktris hitam Noma Dumezweni sebagai Hermione Granger dalam arama "Harry Potter and the Cursed Child". Menanggapai hal tersebut, J.K. Rowling ikut angkat bicara.

Penulis serial novel Harry Potter dan juga naskah drama "Harry Potter and the Cursed Child" ini menyatakan kemarahannya tentang komentara yang bernada rasis. Menurut dia, penetapan  Dumezweni sebagai Hermione merupakan hal tepat.

Dumezweni dinilai merupakan artis yang memiliki kemamapuan yang tidak perlu diragukan lagi. Dia merupakan artis terbaik untuk memerankan karakter Hermione.

"Dengan pengalaman saya dari media sosial, saya berpikir bahwa idiot jadi idiot," ujar Rowling menegaskan sikap atas kritik rasis pemilihan Dumezweni, dikutip dari Aceshowbiz, Selasa (7/6).

Rowling pun menjelaskan, jika dia tidak pernah menegaskan karakter Hermione harus berkulit hitam atau putih dalam buku karangannya. Sehingga penetapan Hermione berkulit hitam pun sudah menjadi pilihannya dan dia tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement