Ahad 05 Jun 2016 16:28 WIB

Dian Pelangi Jajal Corak Monokrom di Ramadhan Ini

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
Dian Pelangi
Foto: MGROL 68
Dian Pelangi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki bulan Ramadhan desainer Dian Pelangi mengeluarkan koleksi terbarunya bersama toko daring khusus kebutuhan Muslim Hijup, Jumat (3/6), di Hotel Dharmawangsa.

Dian Pelangi meluncurkan koleksi terbarunya yang diberi nama Codiversity atau kombinasi perbedaan. Masih menggunakan teknik kain jumputan tie dye, produknya ini tetap satu napas dari koleksi sebelumnya Co-Identity yang diluncurkan di London Fashion Week beberapa bulan lalu dengan warna dan motif yang berbeda.

“Karena permintaanya banyak makannya diperpanjang lagi dengan motif yang sedikit beda. Harapannya koleksi bisa cepat sold out, karena tahun lalu dalam waktu tiga jam sudah laris di Hijup,” kata Dian.

Sesuai dengan tema kemurnian yang ditawarkan Hijup, Dian mengaitkan kemurnian dengan keaslian alam. Ia memakai tiga elemen dasar warna pada prodaknya yang terinspirasi dari tanah, batu dan air dengan penggunaan warna putih, kuning, biru, dan hitam. Hal ini membuat koleksi Dian berbeda dari biasanya, pasalnya untuk pertama kalinya ia mencoba memberanikan diri bermain warna monokrom yang memang saat ini sedang tren.

Meskipun rancangannya identik dengan warna-warna terang, ia tetap optimis produknya tetap mendapatkan respons positif di pasar.

“Insya Allah yakin karena aku kuat di kain dan tekstil motif walaupun warnanya hitam putih. Keteteran juga proses produksinya karena di Pekalongan lagi hujan terus jadi proses pengeringan dan pewarnaannya rada susah. Tapi Alhamdulillah sampai saat ini responnya positif,” katanya.

Ada 15 tampilan yang ditawarkan Dian pada edisi Ramadhan kali ini. Model yang ditawarkan adalah kaftan yang santai dan tidak banyak detail tetapi banyak permainan motif. Bahan yang dipilih beragam dari katun, sutra, sutra super sehingga nyaman untuk dipakai beraktivitas. Harga yang ditawarkan dari Rp 300 ribu sampai 1 juta rupiah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement